Kapolsek Galis Turun Langsung Dampingi Dokter Hewan, Lakukan Pengecekan di Pasar Keppo Antisipasi Virus PMK

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com | Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan Hewan Kab. Pamekasan, turun langsung ke Pasar Keppo, Desa. Polagan, Kecamatan. Galis, Kabupaten Pamekasan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan ternak sapi di Pasar Hewan, Jum’at (15/07/22). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi, mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasihumas Polres Pamekasan pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung pada hewan sapi.

Sosialisasi dan juga diberikan oleh petugas. Dengan harapan, para peternak juga bisa bekerja bersama untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini. Sehingga, wilayah Kab. Pamekasan khususnya di kecamatan Galis aman dari virus PMK.

Dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari petugas gabungan bersama dinas terkait ini, untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah, kondisi hewan ternak sapi kondisinya sehat. Namun demikian, kami berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK,” ujar Kasihumas

Dalam pengecekan tersebut Kapolsek Galis Iptu Jupriadi, S.Pd bersama drh. Ayu Tarwiyah Triatika juga ikut serta Turun Langsung ke lapangan. Adapun jumlah sapi yang diperiksa sebanyak 64 ekor Sapi, Alhamdulillah semuanya Sehat.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait