Wali Kota Kupang Serahkan Bantuan Sembako Presiden Bagi Mahasiswa Tedampak Covid-19

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com | Sesuai janji Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore, ketika menerima 5.000 paket bantuan sembako Presiden Republik Indonesia dari Perum Bulog Kanwil NTT, Senin (18/5) lalu, Pemerintah Kota Kupang akhirnya menyalurkan 5000 bantuan sembako bagi mahasiswa dari luar wilayah Kota Kupang yang sementara menempuh pendidikan tinggi di Kota Kupang.

Menandai penyaluran bantuan tersebut, siang ini, Rabu (27/5) di Kantor Dinas Sosial Kota Kupang, Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu Kore, secara simbolis menyerahkan bantuan sembako Presiden Republik Indonesia kepada beberapa perwakilan masing-masing organisasi kemahasiswaan yang ada di Kota Kupang, antara lain Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) serta Forum Studi Feto Mone Kabupaten TTS.

Paket Sembako Bantuan Presiden Republik Indonesia yang disalurkan berupa beras sebanyak 10 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg dan teh celup 1 kotak. Selepas penyerahan simbolis, rencananya Dinas Sosial Kota Kupang akan langsung menyalurkan bantuan sembako tersebut bagi para mahasiswa khususnya kepada yang berasal dari daerah lain namun tetap tinggal di Kota Kupang untuk melanjutkan perkuliahan ditengah pandemik Covid-19.

Wali Kota dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat meringankan beban mahasiswa yang harus tetap tinggal di wilayah Kota Kupang dan menjalani perkuliahan secara virtual ditengah situasi akibat pandemik Covid-19. Dirinya juga berpesan agar para mahasiswa tidak patah semangat meskipun harus merantau untuk menempuh pendidikan di Kota Kupang.

“Saya merasa salut dengan semangat adik-adik yang tetap giat kuliah ditengah situasi pandemik. Semoga bantuan ini dapat membantu para mahasiswa yang tentunya turut terdampak akibat Covid-19 dan dapat menjadi suntikan semangat bagi mahasiswa untuk tetap giat belajar demi meraih cita-cita. Harapan keluarga dan bangsa ada di bahu adik-adik semua,” ucap Wali Kota.

Ketua Forum Studi Feto Mone Kabupaten TTS, Lando Kase sekaligus salah satu penerima bantuan sembako Presiden RI, mewakili para mahasiswa yang hadir menyampaikan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia dan Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Wali Kota Kupang yang memiliki kepedulian sosial terhadap nasib mahasiswa terutama di tengah pandemik Covid-19. Diakuinya mahasiswa daerah di Kota Kupang juga bagian dari kelompok masyarakat yang ikut terdampak Covid-19, oleh karena itu adanya bantuan tersebut tentunya akan membantu mahasiswa yang merantau di Kota Kupang ditengah situasi saat ini. (*/L. Ng. Mbuhang).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait