beritalima.com

Walikota Berikan Bingkisan, Telur dan Susu Untuk Anak Difabel

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Walikota Madiun, Jawa Timur, menghadiri kegiatan Festival Merah Putih Anak Difabel dan Yatim Piatu yang diselenggarakan Ormas Petarung Kehidupan Nusantara dan Lsm Abimantrana, di bumi perkemahan Ngrowo Bening, Kota Madiun, Minggu 23 Agustus 2020.

Dalam kesempatan tersebut, walikota juga memberikan bingkisan, telur, susu dan sayur sayuran kepada anak anak difabel dan pengasuhnya serta anak yatim piatu sebagai penambah imunitas tubuh.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, imunitas tubuh dimasa pandemi Covid-19 sangat penting untuk menambah daya tahan tubuh seseorang.

“Selain menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, imunitas tubuh sangat penting. Anak anak kita yang difabel, yatim piatu, juga perlu itu,” tutur H. Maidi.

Disisi lain, saat menyaksikan kegiatan tersebut, walikota mengapresiasi penampilan anak anak difabel. Salah satunya yang ditampilkan oleh bocah penyandang difabel, yakni Tegar. Bocah ini mampu memainkan alat musik dan menciptakan laggu sendiri. Pasalnya, meski mereka mempunyai kekurangan, tapi apa yang ditampilkan melebihi orang yang sempurna.

“Adanya difabel yang mempunyai kelebihan, ini akan memberikan semangat kepada yang lain. Walau mempunyai kekurangan, tapi mempunyai kelebihan yang melebihi orang sempurna. Ini luar biasa,” ucapnya.

Bahkan walikota, berencana menampilkan kelebihan anak anak difabel di Pahlawan Street Center (Jalan Pahlawan Kota Madiun).

“Yang mempunyai kekuarangan saja bisa membuat kreatifitas melebihi yang sempurna. Seharusnya yang sempurna lebih dari itu,” tandasnya.

Menurutnya, ini bisa menjadi pembelajaran. Orang yang sempurna, seharusnya lebih sempurna. “Jadi bagi teman temannya, mereka ini menjadi penyemangat. Inilah yang segera kita tularkan kepada yang lain,” tuturnya.

Walikota juga berharap, agar yang lain turut mengikuti jejak ormas Petarung Kehidupan Nusantara dan LSM Abimantrana dengan memperhatikan anak anak difabel. Termasuk mengedepankan kegiatan sosial lainnya.

“Petarung Kehidupan Nusantara dan LSM Abimantrana, mengawali ‘menabung’ untuk di surga nanti. Ini luar biasa. Saya sebagai kepala daerah  (walikota), mengucapkan trima kasih,” ucapnya.

“Kota Madiun rumah kita, tempat mengukir prestasi. Termasuk bagi anak anak kita yang difabel. Sehingga harus kita jaga bersama,” pungkasnya. (Adv/Dibyo).

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait