Walikota Bersama Wawako Palembang Resmikan Rumah Al.Qur’an Dan Panti Asuhan Nurul Huda

  • Whatsapp

Palembang, BeritaLima – walikota Harnojoyo dan wawako Fitri agustinda. sekaligus meresmikan Rumah Al-Qur’an dan Panti Asuhan Anak Yatim Nurul Huda Palembang Jalan KH Azhari Lorong Nurul Huda RT 09, Kamis (30/03) diresmikan. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Palembang, Harnojoyo, dan Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Dalam hal ini, Harnojoyo, samgat mengapresiasi berdirinya rumah tahfizd (hapalan Al-Qur’an) tersebut. “Rumah tahfizh ini sangat baik untuk masyarakat, mudah-mudahan untuk menuju masyarakat madani, masyarakat Islam semakin cinta A-Qur’an, dan masyarakat menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk hidup,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus dilakukan pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan pemberikan insentif untuk Ketua RT dan RW secara simbolis.
“Tahun ini Palembang dapat tambahan 10. 900 KIS, untuk daerah Seberang Ulu, kurang lebih 591 kartu yang dibagikan kepada masyarakat,” sebutnya.
Walupun demikian, Harnojoyo mengharapkan masyarakat selalu sehat. Mudah-mudahan kartu ini bisa dilakukan sebaik mungkin, tapi bapak dan ibu, kami berharap kalau bisa kartu ini digunakan, kartu ini ibaratnya sedia payung sebelum hujan.

Harnojoyo, pun mengingatkan, yang pertama harus jaga lingkungan. Sumber sakit dari lingkungan dan makanan yang tidak sehat. Di tubuh kita ada 75 persen air, begitu penting air bagi kita, kita harus menghormati air. Bagaiman acara menghormati, harus dihormati baik dengan perbuatan dan ucapan. Dengan perbuatan harus dibersihkan air, sungai, dreinase. Setiap minggu pagi melakukan gotong royong kebersihan.

Misal, sungai Aur dulunya bisa untuk masak untuk diminum, ikan banyak kemudian sebagai sarana transportasi dan kegiatan ekonomi, sekarang air menjadi limbah dan mengeluarkan bauk yang tiddak sedap, menjadi sarang nyamuk, sekarang jadi beban dan tenaga, yang tidak sedikit biaya untuk normalisasi, itu semua akibat tidak menghormati air. Dan jagalah kebersihan, kerapihan, keindahan. Sebab, semua itu adalah sebagian dari iman.

Sedangkan terkait insentif, Pamerintah Kota Palembang, memberikan tambahan insentif Rp100 ribu per bulan, dari sebelumnya Rp200 ribu per bulan, menjadi Rp300 ribu per bulan.
“Mungkin tidak seberapa, dibanding dengan besarnya tugas RT dan RW,” ucapnya.

Semantara, Camat Seberang Ulu II, M. Ichsanul akmal. mengatakan bahwa hari ini merupakan silaturami kita, mulai dari RT/RW, tokoh masyarakat, masyarakat secara umum di Kelurahan 14 Ulu dan Kelurahan Tangga Takat dengan pemerintah. Kelurahan 14 Ulu terdiri 33 RT dan 7 RW, sedangkan Kelurahan Tangga Takat terdiri dari 38 RT, dan 10 RW. Total ada 71 RT dan 18 RW.
“Dalam kegiatan ini juga pembagian tambahan KIS kepada kurang lebih 591 masyarakat, dan pemberian insentif untuk RT dan RW. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Palembang, Harnojoyo dan Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda. Pemberian insentif secara simbolis ini merupakan insentif Maret, untuk Januari dan Februari sudah diberikan sebelumnya,” sebutnya dia.

Selain itu, kami bersyukur dengan pembangunan-pembangunan yang ada di daerah ini, seperti pembangunan Jembatan Musi IV, taman di simpang tiga Tangga Takat, dan pembangunan parit. Dan banyak lagi bangunan yang kita bangun. Untuk menuju palembang Emas.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *