Walikota Bersama Wawako Palembang Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni Bagi Keluarga Mahani

  • Whatsapp

Palembang, beritalima – Pemerintah Kota Palembang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Palembang memberikan bantuan bedah rumah terhadap rumah yang tidak layak huni bagi masyarakat kurang mampu. Salah satunya adalah rumah pasangan Mahani dan Hasani yang berada di Jalan H Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, Sumatera selatan.

Hal tersebut dilakukan Guna mengentaskan kemiskinan dan mengurangi jumlah pemukiman tidak layak huni di kota Palembang.

“Berkat program dari Baznas semua orang bisa tersenyum, bisa tertawa dengan adanya bantuan ini, khususnya keluarga besar Hasani bisa tersenyum lebar setelah rumahnya dibangun menjadi baru,” demikian disampaikan walikota palembang H. Harnojoyo pada Jumat (13/1) saat menyerahkan rumah kepada pasangan Mahani dan Hasani.

Menurutnya, untuk mengentaskan kemiskinan dan permukiman yang tidak layak huni, Pemkot Palembang bersama Baznas kota Palembang berupaya membantu masyarakat yang memiliki rumah yang tidak layak huni.

Selain bedah rumah, mantan ketua DPRD kota Palembang ini juga memberikan program bantuan modal kepada para pedagang kecil.

“Kedepan program ini akan terus dilanjutkan melalui dana APBD, dan bantuan dari CSR, yang secara gotong royong akan terus mencari rumah tidak layak huni dan memang benar-benar membutuhkan bantuan,” jelasnya.

Sementara itu, Hasani (74) mahani (72), pemilik rumah yang terlah di perbaiki ini mengatakan jika ia merasa senang sekali dengan bantuan Pemkot Palembang.

“Saya merasa mendapatkan pertolongan yang sangat besar sekali, tidak ada kata-kata yang bisa saya ucapkan selain terima kasih dan bersyukur.

Tentunya kepada Walikota Palembang dan Wakil Walikota Palembang yang telah bekunjung kekediaman rumah saya dan melihat kembali kondisi rumah yang telah berubah dan membantu istri saya yang sedang sakit. Mudah –mudah apa yang telah dilakukan oleh pemerintah sekarang bisa berlanjut dan bisa dicontoh oleh yang lain, “tuturnya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *