beritalima.com

Walikota Canangkan Mobil Patroli Tangguh Polres Madiun Kota

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, mencanangkan Mobil Patroli Tangguh Cegah Covid-19, milik Polres Madiun Kota, Kamis 9 Juli 220.

beritalima.com

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, H. Maidi, mengucapkan terima kasih kepada Polri, TNI, karena telah ikut mendukung pencegahan Covid-19 di Kota Madiun. Salah satunya dengan adanya mobil tangguh milik Polres Madiun Kota.

“Upaya yang kita lakukan sekian bulan dengan tidak mengenal lelah, supaya masyarakat Kota Madiun sehat. Upaya yang sudah kita lakukan selama ini, kalau ada beberapa hal yang belum diselesaikan, kita selesaikan. Masalah itu kita minimalkan dengan berbagai upaya. Salah satunya dengan mobil tangguh milik Polres Madiun Kota,” tutur H. Maidi.

Ketangguhan mobil patroli tangguh ini, lanjutnya, sewaktu waktu dipanggil akan hadir. Bahkan setiap hari mobil ini akan keliling ke tempat tempat kegiatan masyarakat untuk memantau.

“Apabila¬† kegiatan masyarakat belum melaksanakan protokol kesehatan, personil mobil tangguh akan mengimbau dan meminta masyarakat untuk cuci tangan yang ada di mobil. Karena mobil ini dilengkapi dengan tempat cuci tangan,” tambahnya.

Menurutnya, untuk menerapkan protokol kesehatan, tidak ada kesulitan asal masyarakat sadar. Karena semua sarana lengkap.

“Dalam hal ini, Polres Madiun Kota telah menyempurnakan agar masyarakat disiplin terkait protokol kesehatan. Kita menghimbau disiplin, sarananya kita lengkapi semua,” tandasnya.

“Kota Madiun tempat aktivitas kita, dan kota kita sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar. Sehingga aktivitas bisa berjalan, ekonomi berjalan,” paparnya.

Walikota juga menghimbau, agar masyarakat saling mengingatkan supaya semua menjalankan protokol kesehatan sehari hari.

Kapolres Madiun Kota, AKBP R. Bobby Aria Prakasa, SIK, menambahkan, mobil patroli tangguh yang dilauncing oleh walikota, ada tiga unit.

“Untuk sementara, mobil patroli tangguh penangkal Covid-19, jumlah saat ini masih tiga. Kita akan terus branding lagi dengan mobil patroli yang ada,” terangnya.

Mobil ini, lanjutnya, akan menyasar tempat tempat kerumunan, keramaian, terutama pasar. “Kita (Forkopimda) kemarin inspeksi pasar ‘tumpah’. Ini nantinya bisa berfungsi di tempat tempat itu. Jadi nanti kalau ada kerumuman yang membutuhkan tempat cuci tangan, bisa siap. Sekaligus pembagian masker,” tuturnya.

Tiga unit mobil patroli tangguh ini, untuk pelaksanaannya diserahkan ke Kapolsek yang akan mengoperasionalkan. Yakni tiga Polsek jajaran Polres Madiun Kota.  (Adv/Dibyo).

H. Maidi (kiri bawah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait