Walikota Harnojoyo Buka Event Palembang Memanah

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Dengan penuh konsentrasi Walikota Palembang Harnojoyo menarik busur panah, dan dengan penuh keyakinan melepaskan anak panah, seketika anak panah menancap sasaran, tepuk tangan meriah penonton menyaksikan Walikota berhasil membidik sasarannya.

Aksi memanah Walikota Palembang ini menjadi penanda dibukanya event Palembang memanah yang bertempat di venue memanah Jakabaring Sport City, Sabtu (6/5).

Lebih dari 200 peserta mengikuti event lomba tersebut, menunjukkan antusiasme masyarakat Palembang terhadap olahraga panahan cukup besar.

Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan dirinya akan komitmen memajukan olahraga panahan di Palembang, “Saya yakin potensi panahan di Palembang cukup besar, harus kita bina sampai menjadi atlet profesional, salah satunya melaui event seperti ini untuk mencari bibit pemanah handal” Ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo juga berkomentar tentang percobaan memanahnya yang baru saja dipraktekkan, “Cukup asyik, walaupun baru pertama mencoba namun berhasil mengenai sasaran dengan tepat, yang paling penting konsentrasi, jaga keseimbangan tubuh. Saya tegaskan panahan ini akan menjadi hobi baru saya, akan serius latihan supaya bisa jadi pemanah handal, apalagi dalam ajaran Islam memanah termasuk olahraga yang disunnahkan oleh Rasulullah selain berkuda dan berenang, jadi selain menyenangkan bisa dapat pahala denan memanah” Ujar Harnojoyo.

Sementara itu Ketua Perpani Kota Palembang yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani menjelaskan perlombaan ini berlangsung selama dua hari, “ada dua kategori yang kita lombakan selama dua hari, kelas pemula hari ini, dan besok kelas tradisional, kedepan kita akan buat event memanah yang lebih besar, target kami akhir tahun akan kita adakan tingkat nasional” terang Isnaini

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *