50% Lulusan SMK PGRI 1 Jombang Sudah Bekerja

  • Whatsapp

JOMBANG, beritalima.com – Wisuda Purnawiyata SMK PGRI 1 Jombang sebanyak 242 siswa dari jurusan Administrasi Perkantoran, Akutansi, Pemasaran, dan Teknik Komputer Jaringan. Sementara jurusan Multi Media belum ada yang lulus karena baru kelas satu. Lulusan SMK PGRI 1 Jombang 50% sudah dapat pekerjaan baik dalam negeri maupun luar negeri melalui Bursa Kerja Khusus atau BKK.

Berdasarkan SK Direktorat PSMK Jakarta, Sekolah ini menjadi sekolah rujukan dan percontohan karena berstatus akreditasi A sejak tahun 2015. Sekolah ini menjadi sekolah unggulan dan percontohan yang bersertifikat ISO 9001 sejak 2007 hingga sekarang. Dalam hal ini ada yang sudah bekerja dan ada yang masih menunggu panggilan baik bekerja di dalam negeri maupun bekerja di luar negeri.

“Yang mau bekerja dulu, saya mengharapkan setelah wisuda purnawiyata ini, anak – anak yang belum tersalurkan ke dunia pekerja akan disalurkan melalui BKK. Begitu juga bagi yang melanjutkan studi, saya mengucapkan selamat kepada Estu Rahayu, Kelas XII AP1 yang diterima melalui jalur prestasi SNMPTN di Universitas Negeri Nusa Cendana Kupang,” ungkap Sudjito, Kepala SMK PGRI 1 Jombang

Ia pun mengatakan kepada wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil bekerja 3 tahun, semoga bermnfaat dan sukses, dan memberi pesan kepada anak Kelas XII untuk menjaga nama baik alma mater, menjaga tali silaturami, serta terus menuntut ilmu dalam menghadapi era globalisasi.
“Kepada anak – anak klas XII dilarang merayakan kelulusan dengan konvoi, kebut – kebutan sepeda motor, corat – coret baju sekolah. Oleh karena itu, lebih baik dikumpulkan,” tandas Sudjito kepada beritalima.com.

Tahun ini telah menerima murid baru Tahun Ajaran 2017/2018, tersedia 12 ruang kelas untuk semua jurusan meskipun sekarang ini baru menerima tiga kelas. Sekolah ini dilengkapi sarana dan prasarana praktek lengkap, gedung bertingkat termasuk tempat parkirnya pun bertingkat dan memiliki masjid sebagai sarana ibadah. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *