Walikota Harnojoyo Buka Secara Resmi Musrenbang RKPD 2019

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima.com – Pemerintah Kota Palembang menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah ((RKPD) Kota Palembang tahun 2019, Selasa (12/3/2019) di Hotel Aryaduta Palembang.

Walikota Palembang H. Harnojoyo membuka langsung Musrenbang RKPD tersebut.

Dalam sambutannya Harnojoyo mengungkapkan Musrenbang RKPD ini harus merumuskan perencanaan pembangunan yang tepat sasaran.

H. Harnojoyo mengatakan, semua pembangunan harus ada perencanaan supaya tepat sasaran.

“pembangunan yang menjadi prioritas mulai dari menindak kemacetan, banjir, kawasan kumuh dan pendidikan di kota Palembang, akan diupayakan tuntas pada 2020 mendatang” Ungkap H.Harnojoyo.

Walikota H Harnojoyo mengatakan, apa yang dirasakan pada tahun ini terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang melebihi standar provinsi dan nasional, tentunya mempengaruhi pertumbuhan sektor ekonomi.

“Kemudian angka harapan hidup semakin membaik, pendidikan juga seperti itu, tingkar inflasi lebih kecil 2.8 persen, perkapitalis kita melebihi nasional,yaitu 14.000.700, semua capaian hal-hal yang kita rasakan ini,” Ujar Harnojoyo.

Jika tahun sebelumnya perkembangan ekonomi mencapai 5.76 persen sekarang 6.16 persen ini ada penigkatan, begitu juga IPM, IPM sebelumnya 76 persen jadi 77 persen.

Sedangkan rencana untuk pembangunan tahun 2019 ini, akan segera diekaekusi.

“Kita akan segera eksekusi, untuk mengatasi banjir kita akan retorasi sungai sekanak, kita juga mendorong pencepatan pembangunan jembatan Musi VI untuk mengurangi kemacetan, dan pendidikan akan kita dorong terus,” terangnya lagi.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang kota Palembang, Harry Hadi menjelaskan, melalui Musrenbang ini menyepakati program yang telah diusulkan masyarakat sesuai dengan kebijakan provinsi dan nasional.

“kita diskusikan supaya program yang di buat OPD tepat sasaran dan pencapaian dengan baik,” kata Harrey.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *