beritalima.com

Walikota Harnojoyo Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Kota Palembang

  • Whatsapp
Harnojoyo menandatangani prasasti peresmian Gedung Layanan Perpusatakaan

PALEMBANG beritalima.com|Wali Kota Palembang H Harnojoyo meresmikan Gedung Layanan Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Palembang, Selasa (22/12).

Peresmian dihadiri Kepala Perpustakaan Nasional RI, Bappenas dan Kementrian keuangan RI Muhammad Syarif Bando beserta unsur terkait lainnya.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengajak masyarakat wong kito untuk membuka cakrawala dunia dengan membaca buku karena melalui media tersebut terciptalah anak bangsa yang berprestasi dan memiliki potensi luar biasa.

Bacaan Lainnya

Hal di atas diungkapkannya saat sambutan peresmian gedung layanan perpustakaan yang dikelolah Dinas Arsip dan Perpustakaan seko|ah. Dalam hal ini dia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran kepala perpustakaan nasional RI, Bappenas dan Kementrian keuangan RI yang telah hadir serta memberikan bantuannya melalui dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan gedung layanan perpustakaan kota Palembang.

“Tentunya mimpi masyarakat kota Palembang pada hari ini telah terwujud dengan adanya gedung perpustakaan yang bisa digunakan sebagai sumber referensi untuk menggali ilmu pengetahuan. Saya berharap dengan adanya fasilitas ini bisa menjadikan motivasi baru bagi anak-anak kita khususnya bagi mereka yang berdomisili disini memanfaatkan peluang tersebut untuk belajar”, jelas Harnojoyo.

Lanjutnya, hal ini juga merupakan Iangkah kongkret Pemkot Palembang untuk mewujudkan visi-misi Palembang Emas Darussalam 2023 dengan mencerdaskan masyarakat wong kito.

Ditempat yang sama Muhammad Syarif Bando kepala perpustakaan Nasional RI mengucapkan selamat atas telah rampungnya gedung pelayanan Iayanan perpustakaan kota Palembang. Dalam hal ini juga ia sedikit bercerita mengenai kerajaan sriwijaya yang pada masanya memiliki cerita sejarah yang menarik untuk diceritakan kepada anak cucu kita nanti. Maka dari itu konsep sejarah yang penting khusunya di wilayah kota Palembang ini sangat disayangkan jika harus hilang begitu saja.

“Saya juga berharap naskah-naskah tertua dari kota Palembang pada zamannya ini harus dibukukan oleh pustakawan setempat,” tambahnya
( Nn )

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait