Walikota Harnojoyo, Sebagai Pembina Pada Apel Forum Lalu lintas Kota Palembang

  • Whatsapp
Apel Gabungan bersama Kapolresta Palembang di Kantor Dishub Palembang

PALEMBANG, beritalima.com| Dalam mengatasi padatnya lalu lintas di kota Palembang, Walikota Palembang H. Harnojoyo terus menghimbau Dinas Perhubungan kota Palembang untuk dapat maksimal dalam mengurai kemacetan, salah satunya yakni dengan terjun langsung dalam melakukan pengaturan lalu lintas .

Walikota Palembang dua periode itu juga menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Perhubungan kota Palembang untuk langkah-langkah kedepan yang akan dilakukan, seperti pemantauan Area Traffic Control System (ATCS) yang telah terpasang di beberapa titik guna mengurangi pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengendara.

“Kami juga tadi secara langsung menyampaikan kepada masyarakat melalui monitoring tersebut terkait dengan pentingnya tertib lalu lintas,” kata Harnojoyo usai kegiatan Apel Gabungan bersama Kapolresta Palembang di Kantor Dishub Palembang, Senin 8 November 2021.

Melalui ATCS, para pelanggar lalu lintas juga dapat diberikan teguran serta himbauan untuk terus patuh akan peraturan lalu lintas, seperti penggunaan helm dan lain sebagainya.

“Tadi ada beberapa pengendara, di setiap kesempatan lampu merah masyarakat kita masih belum peduli akan penggunaan helm. Dan luar biasa, melalui alat ini tadi kami bisa menyampaikan langsung himbauan dan didengar oleh pengendara, khususnya kendaraan roda dua, jelasnya.

Masih dikatakan Harnojoyo, bahwa ia juga meminta kepada para petugas Dinas Perhubungan untuk dapat terus menerus melakukan himbauan kepada pengendara yang melanggar dengan bahasa yang sopan serta bahasa yang baik.

“Sampaikanlah pesan-pesan terkait ketertiban berlalu lintas di kota Palembang, ini manfaatnya sangat banyak untuk kita. Mudah-mudahan, kalau ini terus kita maksimalkan, maka nantinya akan ada kesadaran masyarakat,’ tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan kota Palembang Afrizal Hasyim menuturkan bahwa, saat ini telah terdapat 4 titik ATCS yang telah terpasang di beberapa titik lokasi di kota Palembang, yakni Simpang 4 Parameswara, Simpang Dolog, Simpang Taman Siswa serta Bom Baru.
( ril/Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait