Kota Palembang Raih Terbaik I se -Sumsel Pencegahan Stunting Terinovatif

  • Whatsapp
Pemkot Palembang dinobatkan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai Terbaik | se -Sumsel pencegahan Stunting terinovatif tahun 2020

PALEMBANG, beritalima.com| Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di penghujung tahun 2021 ini. Selasa, 9 Nopember 2021 pagi, Pemkot Palembang dinobatkan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai Terbaik | se -Sumsel pencegahan Stunting terinovatif tahun 2020.

Acara yang dipusatkan di Hotel Swarna Dwipa ini, penghargaan dari Gubernur Sumsel ini diserahkan langsung melalui Pit Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Supriono kepada Sekda Kota Palembang Ratu Dewa.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap dengan penghargaan ini dapat meningkatkan motivasi pemerintah kabupaten atau kota untuk melaksanakan percepatan pencegahan dan penurunan stunting di Provinsi Sumsel,’ ujar Supriono.

Sementara itu Sekda Palembang Ratu Dewa mengatakan, Kota Palembang dinilai paling unggul dari enam kabupaten dan kota dalam aksi penilaian kinerja Lokus Stunting tahun 2020.

Dalam Lokus Stunting tahun 2020, Palembang mampu meningkatkan kinerja dan tercipta koordinasi dan sinkronisasi serta keterpaduan program kegiatan penanganan stunting yang valid dan update antar instansi.

“Penghargaan ini bukanlah milik sendiri, melainkan penghargaan ini untuk warga Palembang yang difasilitasi melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan tim penggerak PKK yang secara integrasi terpadu persoalan-persoalan stunting di Palembang,’ tegasnya.

Kedepannya, kata Aparatur Sipil Negara (ASN) tertinggi di lingkungan Pemkot Palembang akan terus berupaya, sehingga Palembang menjadi Kota yang terbaik dibandingkan kabupaten atau kota yang lainnya.

“Upaya dalam menurunkan stunting ini tentunya melalui integrasi mulai dari perencanaan serta seluruh stakeholder yang ada harus berperan dalam melakukan stunting tersebut,” ungkapnya.
(ril/Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait