Walikota Imbau PKK Kota Madiun dan OPD Tingkatkan Sinergitas Dalam Pembangunan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) merupakan salah satu unsur penting di dalam pembangunan. Karenanya, sinergi yang kuat dengan pemerintah daerah sangat diperlukan. Sehingga, upaya tersebut dapat berjalan lebih optimal.

Untuk itu, Walikota Madiun, Jawa Timur, Maidi, selaku pembina TP PKK Kota Madiun terus mendorong organisasi perempuan tersebut. Yakni, untuk selalu meningkatkan sinergitas dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

‘’OPD mengoptimalkan kegiatannya, PKK membantu di dalamnya,’’ pesan H. Maidi, saat memberikan sambutan dalam pembukaan rakor TP PKK Kota Madiun di Panti PKK, Selasa 18 Pebruari 2020.

Walikota juga mengimbau kepada PKK agar sebelum Musrenbang dimulai, sudah merancang program kerjanya. Program tersebut lantas disinergikan dengan program OPD. Jika ada program yang sama, bisa dilaksanakan secara bersama-sama.

‘’Agar lebih efisien. Sebaiknya antara PKK dan OPD membuat kegiatan yang berbeda. Supaya tidak tumpuk-tumpuk kegiatan yang sama. Sehingga, manfaat yang dirasakan masyarakat lebih banyak,’’ tandasnya.

Untuk program dan kegiatan yang sudah dirancang, lanjutnya, agar PKK konsisten menjalankannya dengan maksimal.

‘’Kerja PKK tidak ada imbalannya, ini yang patut kita apresiasi. Maka dari itu, PKK harus optimal,’’ ujarnya.

Maidi kembali berharap, ke depannya kinerja PKK bisa semakin baik serta memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

“Tentunya, juga berprestasi agar semakin membanggakan,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait