Walikota Madiun Ajak Ormas dan LSM Jadi Penggerak Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadi motivator, dinamisator, dan fasilitator penegakan protokol kesehatan di wilayah Kota Pendekar (sebutan untuk Kota Madiun). Termasuk dari kalangan Ormas dan LSM. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memerangi pandemi Covid-19.


Seruan tersebut disampaikan Walikota Madiun, H. saat menghadiri pertemuan bersama LSM dan organisasi masyarakat (ormas) di Gedung GCIO Diskominfo Kota Madiun, Rabu 23 September 2020.
Menurutnya, dalam menghadapi Covid-19 dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak. Termasuk Ormas dan LSM.
‘’Di Kota Madiun berbagai langkah penegakan protokol kesehatan sudah dilakukan. Pemkot tegas dalam hal ini. Semata-mata untuk kebaikan semua masyarakat,’’ ujar H. Maidi.


Namun, tambahnya, meski masih dalam masa pandemi Covid-19, bukan berarti ekonomi lantas lumpuh. Untuk itu, berbagai program dan kebijakan telah disusun agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ‘’Covid direm, ekonomi digas,’’ tandasnya.
Agar seluruh program dan kegiatan dapat berjalan lancar, paparnya, diperlukan dukungan dari masyarakat. Khususnya dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.


Walikota kembali berharap, Ormas dan LSM sebagai penyalur aspirasi masyarakat dapat menjadi teladan untuk menggerakkan warga untuk lebih memerhatikan 3M. Yaitu, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.
‘’Mari kita sama-sama menjaga kota kita tercinta ini. Keluarkan segala upaya agar Covid-19 segera meninggalkan kita,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfn. Editor: Dibyo).
Ket. Foto: H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait