Walikota Madiun Apresiasi Anugerah KIM Berprestasi 2022

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Puncak Anugerah KIM Berprestasi 2022 berlangsung seru di Asrama Haji Kota Madiun, Rabu 23 November 2022.

Kegiatan ini terbukti memacu Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menjadi agen-agen informasi jempolan. Bahkan Walikota Madiun, H. Maidi, yang hadir secara virtual memberikan apresiasinya.

‘’KIM merupakan garda terdepan penyebaran informasi, menjadi kepanjangan tangan pemerintah. Karenanya keberadaan KIM wajib terus ditingkatkan. Melalui penghargaan ini, semoga bisa menjadikan KIM semakin berkualitas,’’ kata H. Maidi.

Seperti kegiatan sebelumnya, terdapat sejumlah kategori lomba untuk KIM. Yakni, lomba website dan media KIM dan lomba inovasi kegiatan KIM. Selain itu, juga ada lomba Pewarta Warga yang terbagi dalam dua kategori.

Yaitu, video promosi UMKM dan video objek wisata. Melalui lomba Pewarta Warga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi warga dalam upaya promosi Pemerintah Kota Madiun.

Seperti diketahui, ada banyak Lapak UMKM di Kota Madiun. Bahkan ada di setiap kelurahan. Lomba video diharap bisa turut membantu mempromosikan lapak. Selain itu, Kota Madiun juga punya banyak spot-spot menarik destinasi wisata. Hal itu harus dipromosikan agar diketahui banyak orang hingga menarik mereka datang. Ujungnya, untuk peningkatan perekonomian.

‘’Kota kita kota cerdas, smart city, harus dipromosikan dengan cerdas pula. KIM juga harus bisa berperan aktif di situ,’’ harapnya.

Dalam gelaran tahun ini, KIM Reksogati Kelurahan Sogaten tampil sebagai juara pertama kategori lomba website dan media KIM. Di urutan kedua dan ketiga ada KIM Panda Arum Kelurahan Pangongangan dan KIM Anyelir Kelurahan Kejuron.

Sedangkan untuk lomba Inovasi Kegiatan, ada KIM Pandan Arum Kelurahan Pangongangan yang menjadi jawara. Diurutan kedua ada KIM Anyelir Kelurahan Kejuron, dan KIM Citra Taruna Kenanga Kelurahan Winongo di urutan ketiga.

Sementara untuk Lomba Pewarta Warga kategori promosi UMKM ada video dari KIM Kencana Indah Banjarejo, video dari Agung Pradana, Daa Dienussalam, dan juara favorit dimenangkan video daro Kartikowati Rukmiati Ningsih.

Untuk promosi objek wisata ada video dari Rachmady Kuszahri, KIM Kencana Indah Banjarejo, Muhammad Aziiz Eka Saputra, dan juara favorit dimenangkan Rendy Rosallino.

“Selamat kepada pemenang, dan tentu saja ditunggu keikutsertaannya kembali tahun depan,” ucap Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, R. Juvita Rosa. (Kmf/editor Dibyo).

Subakri (kiri) atas. R. Juvita Rosa (nomor 2) dari kanan (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait