Walikota Madiun Apresiasi Kimia Farma Bantu Peningkatan Perekonomian

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Upaya peningkatan perekonomian lokal yang digagas Walikota Madiun,Jawa Timur, cukup menarik perhatian berbagai pihak. Dukungan datang dari sejumlah perusahaan melalui anggaran Corporate Social Responsibility (CSR).

Salah satunya dari PT Kimia Farma yang memberikan bantuan lapak berjualan dari kontainer. Penyerahan enam lapak kontainer itu berlangsung di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Madiun, di Kelurahan Nambangan Kidul, Senin 3 Mei 2021.

‘’CSR menyempurnakan yang sudah ada, melengkapi yang belum ada. Pemerintah sudah memiliki program Lapak UMKM di tiap kelurahan. Terima kasih sekali kepada Kimia Farma yang telah ikut menyempurnakan program ini dengan bantuan lapak kontainer,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi.

Setidaknya terdapat enam lapak kontainer dari CSR PT Kimia Farma. Empat diantaranya akan ditempatkan di RPH di Jalan Mayjend Sungkono tersebut. Dua lainnya akan ditenpatkan di Lapak UMKM Kelurahan Nambangan Lor.

RPH memang bukan Lapak UMKM Kelurahan Nambangan Kidul. Namun, RPH juga telah dimanfaatkan untuk berjualan sebagian Pedagang Kaki Lima (PKL). Diharapkan lapak kontainer tersebut bisa digunakan PKL agar lebih nyaman berjualan.

‘’Nanti RPH juga akan kita renovasi. Bagian depan kita bongkar agar kelihatan dari jalan. Kalau ini menarik, orang pasti mau datang,’’ tambahnya.

Selain itu, RPH juga bakal dimanfaatkan sebagai sentra jual-beli agro hasil pertanian. Baik buah maupun sayuran. Tidak hanya dari kota, namun juga hasil perkebunan dari berbagai daerah sekitar.

Walikota menambahkan, desain renovasi sedang dalam proses. Pihaknya menyebut, pembangunan tentu dalam waktu segera.

‘’Pembangunan itu tanggung jawab kita bersama. Semakin banyak yang berpartisipasi, pembangunan juga cepat, tepat, bermanfaat. Cepat pembangunannya, tepat sasaran, dan manfaatnya segera dapat dirasakan masyarakat,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait