beritalima.com

Walikota Madiun Cek Lokasi Usulan Pembangunan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pembangunan di Kota Madiun, Jawa Timur, harus cepat, tepat, dan bermanfaat. Karenanya, pembangunan tak hanya berangkat dari usulan warga. Namun, juga harus sesuai dengan kondisi di lapangan.

Untuk itu, walikota sengaja meninjau lokasi calon pembangunan yang diusulkan untuk melihat kondisi riil di lapangan. Peninjauan tersebut dilakukan sembari giat bersepeda bersama, Sabtu 16 Januari 2021.

‘’Pembangunan yang cepat, tepat, dan bermanfaat adalah pembangunan yang sesuai dengan usulan serta kondisi lapangan. Jangan hanya dirembug bersama. Tapi juga harus tahu kondisinya juga,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi.

Benar saja, ternyata banyak temuan di lapangan. Salah satunya terkait usulan pembangunan drainase di Kelurahan Nambangan Lor, tepatnya di dekat Rusunawa.

Ditempat ini, walikota menemukan kondisi drainase yang memang butuh dilebarkan. Hal itu lantaran air buangan dari Rusunawa yang bisa saja membludak karena banyaknya warga di sana. Karenanya, ia menginstruksikan untuk dilakukan pembangunan segera.

beritalima.com

‘’Setelah kita cek, air buangan dari kamar mandi warga Rusunawa segitu banyaknya. Kalau tidak segera dilebarkan air bisa meluber kemana-mana. Kondisi seperti ini tidak akan diketahui kalau tidak ditinjau langsung,’’ jelasnya.

Walikota tak ingin skala prioritas malah dikerjakan belakangan. Sebaliknya, yang belum cukup mendesak malah didahulukan. Karenanya, ia sengaja berkeliling meninjau lokasi calon pembangunan yang diusulkan agar tidak salah menyusun jadwal pengerjaan. Walikota tak ingin ada pencoretan usulan hanya dari laporan yang masuk.

‘’Saya tidak ingin Musrenbang hanya menampung usulan sebanyak-banyaknya tetapi yang menerima usulan tidak tahu riilnya. Jadi usulan yang sudah final saat Musrenbang tingkat kota nanti, sudah benar-benar sesuai dengan skala prioritas berdasar kondisi riil di lapangan,’’ tandasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (jaket hitam orange).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait