Walikota Madiun Gelar Pembinaan Bagi Pekerja Lapangan DLH

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bimbingan dan pembinaan terhadap jajarannya mulai dari eselon IIb hingga pegawai biasa, dilakukan oleh Walikota Madiun, Jawa Timur, untuk meningkatkan koordinasi di setiap OPD.

Salah satunya seperti kegiatan pembinaan peningkatan kinerja tenaga lapangan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Senin 26 Agustus 2019.

“Setiap Senin semua OPD kami masuki. Dari pembinaan ini diharapkan rasa kekeluargaan di OPD makin terjaga. Sehingga, koordinasi dapat dilakukan lebih mudah,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi.

Dalam kegiatan pembinaan tersebut, Walikota meminta para pekerja lapangan di DLH untuk meningkatkan kinerja agar kebersihan di Kota Madiun tetap terjaga. Misalnya, membersihkan pasir-pasir di median jalan, mengeruk sampah di sungai, serta menyapu kota hingga bersih.

Tak hanya itu saja, Walikota juga memanfaatkan kesempatan itu untuk mendengarkan keluh kesah para pekerja lapangan. Sekaligus, bersama-sama mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi pekerja lapangan.

Beberapa permasalahan yang terjadi salah satunya berkaitan dengan shift. Serta, banyaknya sampah yang tak menentu. Khususnya, pada hari hari khusus terselenggaranya event yang mendatangkan banyak orang di Kota Madiun.

‘’Sebagai pimpinan, tentu kami wajib turun ke lapangan. Tidak sekadar memerintah atau memarahi. Tapi juga mendengarkan keluhan-keluhan,’’ tandasnya.

Saat ini, di DLH terdapat 191 orang petugas yang menangani kebersihan kota. Jumlah itu terdiri atas sekretariat kantor, bagian pengangkutan, pengolahan, tps, hingga tim penyapuan.

Kepala DLH Kota Madiun, Suwarno, juga mengimbau kepada masyarakat untuk membantu pekerjaan petugas lapangan. Salah satunya, dengan membuang sampah pada tempatnya. Sehingga, kebersihan dan kenyamanan di Kota Madiun tetap terjaga.

“Kerjasama antara masyarakat dan pemerintah kota akan memberikan hasil yang terbaik,’’ kata Suwarno. (Kominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *