Walikota Madiun, H. Maidi: Masukan DPRD Menyempurnakan Raperda APBD 2021

  • Whatsapp
H. Maidi (bawah kiri). Andi Raya (bawah kanan)

MADIUN, beritalima.com- DPRD Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi, Senin 2 November 2020.

Pemandangan umum fraksi ini, membahas APBD Kota Madiun. Masukan dari wakil rakyat tersebut penting, agar APBD 2021 semakin sempurna.

Berbagai masukan mengemuka dari tujuh fraksi yang ada di DPRD Kota Madiun. Diantaranya, terkait sumber daya manusia, pendidikan, peningkatan ekonomi, hingga penanganan Covid-19.

Seperti pertanyaan dari Fraksi Demokrat terkait pengoptimalan pelayanan mengingat banyaknya aparatur sipil negara (ASN) yang purna tugas. Sebaliknya, kuota ASN baru dari rekrutmen tak sebanding dengan jumlah yang telah pensiun.

Sedangkan masalah pendidikan, mengemuka pertanyaan terkait program pengadaan laptop tahap kedua sebanyak 4.854 unit di 2021 nanti. Wakil rakyat berharap, program tersebut disertai dengan evaluasi pengadaan tahap pertama tahun 2020.

Harapannya, program semakin baik ke depan. Selain itu, juga mengemuka pertanyaan terkait persiapan kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka di kelas. Fraksi PDIP berharap, KBM tatap muka sudah dipersiapkan cukup baik sebelum benar-benar dilaksanakan.

Walikota Madiun, H. Maidi, menyampaikan, semakin banyak masukan dari DPRD akan semakin menyempurnakan Raperda APBD 2021. Harapannya, tidak ada masalah yang mengemuka saat sudah pelaksanaan nanti.

“Semua pertanyaan dan masukan bakal menjadi referensi Pemerintah Kota Madiun dalam menjalankan APBD nanti. Lebih baik banyak pertanyaan di awal daripada tidak ada masukan sama sekali dan muncul masalah saat sudah dijalankan. Pastinya semua akan menjadi bahan pertimbangan kami,’’ kata H. Maidi.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada wakil rakyat yang telah melakukan pembahasan Raperda APBD 2021 tepat waktu. Bahkan, Kota Madiun daerah pertama di Jawa Timur yang sudah melakukan pembahasan.

Walikota berharap, ketepatan dan kecepatan pembahasan semakin menyempurnakan jalannya APBD pada 2021.

‘’Artinya, harapan kita bersama demi mewujudkan masyarakat yang bahagia sejahtera ini juga semakin kita segerakan,’’ tandasnya.

Hadir dalam rapat paripurna ini diantaranya ketua DPRD Andi Raya, Wakil Walikota Inda Raya, dan Sekda Rusdiyanto. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait