Walikota Madiun Ikuti Rakor Evaluasi Penyerapan Anggaran 2021 Secara Online

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com – Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi bersama Sekda, Soeko Dwi Handiarto dan pimpinan OPD terkait, mengikuti Rapat Evaluasi Penyerapan Anggaran Daerah Tahun 2021 bersama Mendagri RI Tito Karnavian yang diselenggarakan secara online, Senin 22 November 2021.

Pada Vidcon tersebut, Mendagri menjelaskan pertumbuhan ekonomi dan hal-hal yang patut diantisipasi dalam menghadapi penghujung tahun 2021, serta terus mengimbau agar kepala daerah tetap waspada pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan berakhirnya. Sehingga, berpotensi menjadi penyebab keterlambatan ekonomi dunia.

“Realisasi belanja sangat penting. Terutama, pos anggaran yang sudah disiapkan untuk kepentingan masyarakat,” ucap Tito.

Lebih lanjut, Tito mengimbau kepada seluruh kepala daerah untuk tetap mewaspadai libur Natal dan Tahun Baru. Meski sudah diberlakukan PPKM level 3 di seluruh Indonesia, namun pengawasan dan penjagaan tetap wajib dilakukan. Selain itu, juga memantau harga-harga kebutuhan pokok di pasaran agar jangan sampai mengalami lonjakan tinggi. Apalagi, sampai menyebabkan inflasi.

Sementara itu, Walikota Madiun, H. Maidi, terus memacu seluruh OPD agar segera menyelesaikan program dan kegiatan yang belum terlaksana. Termasuk penyerapan anggaran yang sudah ditetapkan satu tahun sebelumnya.

“Itu konsekuensi. Apa yang sudah dianggarkan harus segera dilaksanakan. Saya tidak ingin ada program dan kegiatan yang tidak terlaksana,” tegas H. Maidi. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri), Soeko Dwi H (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait