Walikota Madiun Imbau Parpol Turut Kawal Jalannya Pemerintahan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, menghadiri Konfercab PDIP serentak di Hotel Sun, Minggu 7 Juli 2019.

H. Maidi, mengatakan, jalannya pemerintahan, baik pusat maupun daerah, harus dibangun secara bersama-sama. Baik dari unsur aparatur negara, masyarakat, hingga partai-partai politik yang ada di negara demokrasi ini.

“Melalui sinergitas yang baik antar semua kalangan, kemajuan bangsa akan tercipta,” kata H. Maidi.

Kesiapan untuk mengawal pemerintahan kedepan, lanjutnya, harus sudah direncanakan dengan baik. Karena pemerintahan akan baik dan sempurna bila seluruh elemen masyarakat ikut serta membangun bangsa.

“Tatkala partai pemenang sudah ikut mengawal pemerintahan sesuai nawacita presiden dan di daerah sudah disinkronisasi dengan visi-misi kepala daerah, kesuksesan bersama dapat diraih,” jelasnya.

Lebih lanjut, walikota mengatakan, baik pemerintah pusat maupun daerah, meskipun dari latar belakang yang berbeda, namun memiliki satu tujuan yang sama. Yaitu bekerja untuk rakyat dan atas kemauan rakyat.

“Jika dari awal sudah disepakati bersama, maka kesejahteraan rakyat akan tercipta. Konfercab PDIP luar biasa sekali. Untuk kader-kader, setelah kita lihat bagus untuk mengawal pemerintahan kedepan. Harapannya, pemerintahan kedepan akan semakin sempurna dan baik,” ungkapnya.

Konfercab PDIP serentak ini, dilakukan di tiga zonasi sekaligus. Yakni Madiun, Surabaya, dan Malang. Konfercab serentak ini merupakan tahapan sebelum menuju Kongres yang akan digelar pada 8-10 Agustus mendatang. Salah satu agenda dalam kongres yakni memilih ketua umum partai.

Untuk diketahui, 11 kota-kabupaten di Jawa Timur ikut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Sun Hotel Kota Madiun. Yaitu Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Magetan, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, Kabupaten Madiun dan Kota Madiun.
(Sumber Kominfo. Editor: Dibyo).

Ket.Foto: H. Maidi (kanan atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *