Walikota Madiun Imbau TP PKK Tingkatkan Sinergitas Dengan OPD

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Waliota Madiun, Jawa Timur, mengingatkan kembali pentingnya menjaga sinergitas antara Tim Penggerak PKK dengan OPD. Karend keduanya, dapat berjalan beriringan untuk membantu terlaksananya program dan kegiatan pemerintah daerah.

Hal ini diungkapkan Walikota Madiun, H. Maidi, saat membuka rapat koordinasi (Rakor) TP PKK Kota Madiun di GCIO Dinas Kominfo, Selasa 16 Maret 2021.

“Segala kegiatan OPD yang memerlukan kontribusi PKK, segera dikoordinasikan,’’ pinta H. Maidi.

Menurutnya, program dan kegiatan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebenarnya telah terangkum secara detail dalam 10 program pokok PKK. Untuk itu, ia mengimbau agar program tersebut dapat dijalankan dengan lebih maksimal.

Tak hanya itu, program-program PKK juga wajib dipahami oleh seluruh OPD yang bersangkutan. Sehingga dalam penyusunan program dan kegiatan, keduanya bisa saling mengisi dan melengkapi demi terwujudnya pembangunan di Kota Madiun yang lebih optimal.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Madiun, Yuni Setyawati Maidi, mengungkapkan, PKK siap membantu mewujudkan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

‘’Tahun lalu kita diterpa pandemi Covid-19. Banyak kegiatan PKK yang tidak bisa berjalan. Namun, upaya membantu pemerintah terus kami lakukan,’’ jelas Ny. Yuni, yang juga istri walikota.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh PKK, paparnya, yakni membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui lapak UMKM kelurahan. Dalam hal ini, PKK berperan di dalamnya agar lapak UMKM bisa berjalan secara stabil serta mendatangkan pengunjung sehingga penjualan terus meningkat.

Ke depannya, tambahnya, PKK akan terus bersinergi dengan Pemkot Madiun. Terutama, dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat menuju keluarga sejahtera.

“TP PKK, baik di tingkat kota hingga kelurahan semua siap membantu mensukseskan program dan kegiatan pemerintah,’’ tandasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri), Ny. Yuni (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait