Walikota Madiun: Keberadaan Starbucks Harus Mampu Jadi Magnet Gaet Wisatawan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, mentargetkan pembangunan gerai kedai kopi berskala global, Starbucks’ segera rampung akhir bulan. Hal tersebut dikarenakan akhir bulan nanti bertepatan dengan momentum Idul Fitri.

Keinginan tersebut dikatakannya seusai meninjau lokasi berdirinya Starbucks yang ada di Jalan Cokroaminoto. Peninjauan dilakukan bersama Dinas PUPR dan Disperkim, Selasa 5 April 2022.

“Ketika banyak tamu dari luar kota datang ke Kota Madiun saat Hari Raya Idul Fitri nanti, bisa memilih aneka menu makanan dan minuman. Termasuk didalamnya Starbucks,” ucap H. Maidi.

Maka dari itu, ia melakukan pengecekan apa saja yang perlu dirapikan. Sehingga ketika tempat tersebut sudah buka, semua sudah rapi, baik lingkungan hingga lokasi parkir.

Masuknya investor Starbucks di Kota Madiun, lanjutnya, memberi dampak cukup signifikan untuk kota. Salah satunya mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) hingga pajak.

“Juga sebagai magnet biar orang-orang datang ke Kota Madiun,” tambahnya.

Walikota memaparkan, nilai investasi Starbucks di Kota Madiun mencapai sekitar Rp. 5 miliar. Setelah gerai kedai kopi, selanjutnya Burger King akan menyusul berdiri di Kota Madiun. Pihaknya memastikan para pengusaha berkomitmen untuk merekrut tenaga kerja non ahli asli warga Kota Madiun.
“Insya Allah itu satu paket. Jadi kota ini sudah lengkap. Investor banyak yang masuk, karena pertumbuhan ekonomi kita naik,”pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (jaket putih).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait