beritalima.com

Walikota Madiun Kembali Resmikan Kampung Tangguh Semeru

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, kembali meresmikan Kampung Tangguh Semeru. Kali ini giliran Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo.

beritalima.com

Peresmian Kampung Tangguh Semeru yang kesekian kali ini, karena keberadaannya tak hanya menjadi salah satu cara untuk menangani Covid-19. Bahkan, dihampir seluruh keluarahan di Kota Madiun, sudah menjadi Kampung Tangguh.

Karena itu, saat meresmikan Kampunj Tangguh Semeru di Kelurahan Rejomulyo, Walikota Madiun, H. Maidi, memberikan apresiasi kepada ketangguhan dan kesiapan masyarakat dalam penanganan jika suatu waktu terjadi bencana.

‘Kampung Tngguh Semeru Rejomulyo tidak hanya tangguh menangani covid, tetapi juga merintis tangguh menangani ekonomi rakyat dibawah,” tutur H. Maidi, saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Kelurahan Rejomulyo, Rabu 15 Juli 2020.

Kedepan, bakal membuat skala prioritas untuk kelurahan-kelurahan tangguh dengan dijadikan sebagai jalur wisata sepeda.

“Bulan depan program tersebut sudah jadi. Diharapkan melalui pola-pola seperti itu ekonomi masyarakat akan meningkat. Semua kelurahan akan jadi kampung tangguh. Disitu ada masalah covid dia sudah siap. Tinggal 12 yang belum diresmikan. Ini bagus, artinya permasalahan yang ada, kelurahan sudah bisa menangani sendiri. Tangguhnya disitu itu,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, walikota juga mengecek satu per satu pos-pos yang disiapkan oleh masyarakat. Diantaranya pos kesehatan, pos ketahanan pangan, hingga pos dapur umum. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (baju putih).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait