Walikota Madiun Kenalkan Budidaya Lebah Madu Kepada Kasek SD-SMP

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kegiatan bersepeda Walikota, Jawa Timur, kembali dilakukan setelah libur satu bulan karena berpuasa.

Kegiatan perdana setelah lebaran ini dilakukan bersama kepala sekolah SD dan SMP se-Kota Madiun dengan tujuan lokasi budidaya Madu An Nahl di Desa Banjarsari Wetan, Dagangan, Kabupaten Madiun, Jumat 21 Mei 2021.

Rombongan berangkat dari Balaikota Madiun menempuh rute Jalan Perintis Kemerdekaan, Dr Soetomo, Diponegoro, Slamet Riyadi, dan singgah di Dumilah Park untuk menerima CSR dari PDAM. Kemudian, perjalanan berlanjut hingga mencapai lokasi tujuan di Desa Banjarsari Wetan.

Walikota Madiun, H. Maidi, berharap kegiatan kali ini dapat dimanfaatkan oleh para kepala sekolah untuk mempelajari cara budidaya madu. Selanjutnya, dapat mengaplikasikan kegiatan ini di sekolah masing-masing dan menjadi sarana edukasi bagi para siswa.

‘’Sekolah akan menjadi pilot project budidaya lebah madu. Harapan saya semua bisa berhasil dan mampu menghasilkan madu berkualitas sebagai bahan edukasi,’’ harap H. Maidi.

Budidaya lebah madu, saat ini memang menjadi salah satu program unggulan yang digulirkan oleh walikota. Program ini juga sejalan dengan konsep Madiun Sejuta Bunga yang telah lebih dulu dicetuskan oleh Pemkot Madiun.

‘’Kalau dua program ini bisa sejalan akan lebih bagus. Bunga tidak hanya mempercantik wajah kota, tapi juga bisa menghasilkan produk unggulan. Salah satunya, madu berkualitas ini,’’ imbuhnya.

Walikota kembali berharap, program ini dapat segera terlaksana di masing-masing sekolah. Meski saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, bukan berarti kegiatan pembelajaran ini harus terhambat.

‘’Saya akan pantau ke sekolah-sekolah. Apa kesulitannya akan kami bantu. Kami datangkan ahlinya juga untuk membina,’’ tandasnya. (Sumber Diskominfo. editor:Dibyo).

H. Maidi (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait