Walikota Madiun Komitmen Dukung UMKM Jadi Penggerak Perekonomian

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dukungan Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, dalam memajukan sektor UMKM tak hanya isapan jempol belaka. Melalui beragam fasilitas yang diberikan, pemkot setempat berkomitmen dalam menggerakkan UMKM sebagai pengerek perekonomian di tengah pandemi.

Berbagai langkah itu, diwujudkan dalam bentuk pemasangan 1.547 titik wireless fidelity (WiFi) gratis yang tersebar di sejumlah lokasi yang ada di Kota Madiun. Diantaranya tempat umum seperti pasar, puskesmas, hingga poskamling di tiap rukun tetangga (RT). Hal itu bertujuan untuk mendukung UMKM agar mudah untuk go digital.

Tak hanya itu, Pemkot Madiun juga berencana memfasilitasi para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya di pusat keramaian kota. Baik di Pahlawan Street Center, Sumber Umis, sentra kuliner Rimba Darma, hingga Sunday Market, dengan memakai konsep yang elegan dan lokasi yang sangat strategis.

Hal di atas disampaikan Walikota Madiun, H. Maidi, dalam acara bincang virtual dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, dalam giat Festival Ekonomi Milenials yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Biro Perekonomian Pemprov Jatim, Kamis 3 Desember 2020.

“Pasar seni tempat produk UMKM buatan milenial sudah kita siapkan. Kecilnya Kota Madiun saya harap bisa menjadi matahari yang menyinari daerah sekitar, khususnya Jawa Timur bagian barat,” ungkap H. Maidi.

Disamping komitmen memajukan UMKM, hal di atas harus didukung dengan sistem pelayanan publik yang baik. Ini dibuktikan dengan tingkat kepuasan pelayanan terhadap masyarakat yang baik sehingga melahirkan masyarakat yang saling mendukung dengan visi-misi dalam memajukan daerah.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, menyampaikan apresiasinya terhadap paparan yang disampaikan oleh walikota Madiun.

Dardak mengatakan, dengan fasilitasi yang diberikan oleh pemerintah kota untuk mendukung UMKM, diharapkan mampu membawa kemajuan bagi kota dan para pelaku UMKM.

“Luar biasa keren. Banyaknya fasilitas yang diberikan pemerintah setempat, semoga mampu mendukung UMKM untuk lebih maju dan potensi-potensi daerah yang ada semoga selalu bisa untuk digali,” tutur Dardak. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait