Walikota Madiun Lantik Dirut PDAM Tirta Taman Sari

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kursi kepemimpinan PDAM Tirta Taman Sari,Kota Madiun,Jawa Timur, akhirnya terisi. Setelah melalui tahapan seleksi panjang sejak Mei lalu, Suyoto, terpilih menjadi Direktur Utama perusahaan berplat merah milik Pemkot. Sedangkan Hery Sulistyono sebagai Direktur Administrasi dan Keuangan.

Keduanya kemudian dilantik oleh Walikota Madiun, H. Maidi, secara virtual dari rumah dinas, Kamis 15 Juni 2021.

Sedangkan peserta pelantikan, perwakilan OPD, dan Wakil Walikota, Inda Raya, mengikuti dari gedung GCIO Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, pelantikan ini harus dijadikan sebagai momentum bagi perusahaan daerah itu untuk berbenah. Baik secara internal maupun eksternal guna mengembangkan usaha dan mengoptimalkan pelayanan publik.

“Sebagai perusahaan daerah, keberadaan perum air minum punya peran ganda. Satu sisi berorientasi sosial di sisi lain berorientasi ekonomi untuk meningkatkan PAD,” ucap H. Maidi.

PDAM, lanjutnya, milik semua. Tatkala program dan pembangunan semakin maju, kebutuhan air minum banyak, direksi harus mampu menggali potensi dan inovasi untuk segera menambah produk air minum galon dan kemasan.

“Saya target 18 bulan harus berjalan. Kita harus bisa kuasai omset air minum dalam kota setidaknya 50 persen,” tandasnya.

Menyikapi target yang diberikan walikota, Dirut Suyoto mengatakan, dirinya sebagai nahkoda baru PDAM Tirta Taman Sari berkomitmen untuk segera tancap gas menjalankan roda perusahaan.

“Saya inginnya langsung bergerak ke kantor. Sebagaimana arahan pak Wali, kita harus konsolidasi internal terkait penataan kepegawaian dan merancang strategi untuk sesegera mungkin menjalankan target yang diberikan,” kata Suyoto. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri) atas. Inda Raya (bawah) kiri, Suyoto (kanan depan) atas, Heri S (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait