Walikota Madiun: Peran Kadin Dalam Peningkatan Perekonomian Ditingkatkan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Peran Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Madiun,Jawa Timur, dalam peningkatan perekonomian bakal semakin ditingkatkan.

Pasalnya, Kadin bakal lebih banyak hadir dalam berbagai program peningkatan perekonomian skala lokal dan maupun besar. Harapannya, perekonomian di Kota Madiun dapat semakin meningkat yang akhirnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

‘’Kadin itu salah satu lembaga yang ikut membantu pemerintah mengegas ekonomi. Hari ini kita bertemu lagi dengan pengurus Kadin Kota Madiun untuk membahas itu,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi, usai pertemuan dengan Pengurus Kadin Kota Madiun di Sentani Garden, Selasa 25 Mei 2021.

Berbagai hal mengemuka dalam pertemuan ini. Salah satunya, peran Kadin dengan Koperasi Pendekar-nya yang akan diperluas membantu pelaku UMKM.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Madiun sedang meningkatkan ekonomi lokal melalui lapak UMKM di tiap kelurahan. Pembangunan tahap kedua sedang berjalan. Biarpun begitu, sebagian sudah termanfaatkan. Hadirnya Kadin diharapkan semakin mengoptimalkan program lapak UMKM tersebut.

‘’Kadin siap memberikan pembinaan, harus bagaimana agar usahanya berkembang, sampai koperasi milik Kadin juga kita dekatkan kepada pelaku UMKM. Harapannya, kesulitan apa yang ditemui pelaku bisa segera teratasi,’’ harapnya.

Tak hanya itu, Kadin juga siap membantu penambahan fasilitas pendukung. Seperti diketahui, Kadin sudah membantu lima kontainer untuk dimanfaatkan pelaku UMKM. Salah satunya, di Jalan Kartini. Berbagai fasilitas akan banyak diberikan demi kemajuan perekonomian Kota Pendekar (sebutan Kota Madiun).

‘’Saya yakin Kadin punya banyak ide kreatif yang luar biasa. Semakin banyak kepala yang berfikir, ide yang dihasilkan akan semakin baik,’’ tandasnya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait