Walikota Madiun Perintahkan Pejabat Yang Dimutasi Adaptasi di Lingkungan Baru

  • Whatsapp
H. Maidi (atas)

MADIUN, beritalima.com– Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, kembali menggelar apel pejabat struktural di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening, Senin 14 September 2020.

Dalam sambutannya, Walikota Madiun, H. Maidi, mengajak seluruh pejabat dan staf di lingkup Pemkot untuk meningkatkan koordinasi. Terutama, bagi pejabat yang baru saja dimutasi.

‘’Pejabat baru mulai hari ini sudah berkantor di tempat masing-masing. Silakan bertanya, silakan serah terima jabatan. Semua wajib tahu program mana yang harus dijalankan. Tidak ada kata tidak bisa. Semua harus bisa,’’ tegas H. Maidi.

Tak hanya itu, ia juga meminta seluruh OPD bisa bekerja sama di lingkungan masing-masing.

“Kehadiran pejabat baru jangan menjadi beban. Justru, meningkatkan kekompakan untuk menjalankan program yang lebih baik,” ucapnya.

Sebelumnya, setiap OPD telah menyusun P-APBD 2020 dan sudah disahkan. Maka dalam menjalankan tugas wajib mengacu pada perubahan tersebut.

“Seluruh program dan kegiatan yang sudah disusun harus terlaksana. Apalagi, yang kaitannya demi kesejahteraan masyarakat,’’ tandasnya.

Pejabat eselon, lanjutnya, harus menjadi contoh bagi stafnya serta memahami tugas dan fungsinya.

‘’Semua program dan kegiatan harus diketahui oleh semua bagian di OPD tersebut. Program dan kegiatan dijalankan bersama-sama dan sukses bersama-sama,’’ pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, walikota Madiun, minggu lalui melantik sekitar 200 pejabat. Dari jumlah tersebut, 12 pejabat eselon IIb atau setingkat kepala dinas.

Masing masing dr Agung Sulistyo Wardani yang sebelumnya mejabat Kadinkes KB dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ahsan Trihasto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perpus dan Kearsipan dilantik sebagai Asisten Administrasi Pembangunan, dan Suyoto yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisnaker dilantik sebagai  Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Kemudian R. Andriono Waskito Murti yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Pembangun dilantik sebagai Staf Ahli Bidang SDM dan Kesra, Gaguk Hariyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perdagangan dilantik sebagai Inspektur, dan Ruli Dwi Ratnawati yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur dilantik sebagai Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi Dan Usaha Mikro (PMPTSPKUM).

Berikutnya Anshar Rasidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perhubungan dilantik sebagai Kadis Perdagangan, Totok Sugiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda dilantik sebagai  Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, dan Harum Kusuwawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis PMPTSKUM dilantik sebagai Kadis Perhubungan.

Pejabat lainnya yakni Agus Siswanta yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan dilantik sebagai Kadis LH, Sudandi yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bapenda dilantik sebagai Kepala BPKAD, dan Soeko Dwi Hadiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman dilantik sebagai Kepala Bappeda. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait