Walikota Madiun Periode 2017-2019 Dapat Penghargaan Dari Wapres

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur periode 2017-2019, H. Sugeng Rismiyanto, mendapat penghargaan berupa tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Penghargaan ini disematkan oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu 17 Juli 2019.

Wapres JK, menuturkan, penghargaan ini berhasil dicapai oleh para kepala daerah terpilih atas kerja keras dan cerdas yang dilakukannya selama ini.

“Ini sebagai bentuk apresiasi,’’ kata JK, dalam sambutannya.

Menurutnya lagi, kota/kabupaten menjalankan otonomi daerahnya masing-masing. Hal ini tentu disertai dengan tanggung jawab yang besar. Apalagi, di tengah situasi ekonomi nasional dan internasional saat ini.

‘’Usaha kepala daerah adalah bagian sangat penting untuk kemajuan kita semua. Ekonomi daerah meningkatkan kemakmuran yang adil. Semua masyarakat dapat bagian. Bukan dari bantuan sosial, tapi dari usaha yang dijalankannya,’’ terang Wapres.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, mengatakan, penganugerahan kepada kepala daerah ini merupakan bentuk apresiasi agar selalu berinovasi dan menyemangati daerah lainnya. Sehingga, meningkatkan kinerja otonomi daerah.

‘’Kuncinya, membangun tata kelola pemerintah daerah harus efektif dan efisien,’’ kata Tjahyo Kumolo.

Untuk diketahui, penghargaan ini diberikan atas kinerja terbaik berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) Terpadu 2019. Selain Sugeng Rismiyanto, penghargaan serupa juga diberikan kepada 8 kepala daerah lainnya. (Sumber Kominfo. Editor: Astono).

Ket.Foto: H. Sugeng Rismiyanto (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *