Walikota Madiun Raih Pembina K3 Terbaik

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Peran Walikota Madiun,Jawa Timur, menjadi pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tidak perlu diragukan lagi.

Pasalnya, Walikota Madiun, H. Maidi, mendapat tiga kali penghargaan pembina K3 terbaik tingkat Jawa Timur secara beruntun. Kiprah walikota selaku pembina juga terlihat dari jumlah perusahaan yang mendapat penghargaan juga semakin meningkat tahun ini.

Ada 21 perusahaan yang mendapat penghargaan pada tahun lalu. Sedang, saat ini total ada 28 perusahaan. Rinciannya, 18 perusahaan di Kota Madiun yang mendapat penghargaan zero accident, sembilan perusahaan tanggap Covid-19, dan satu perusahaan tanggap HIV-Aids.

Tak heran, walikota memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan tersebut. Tidak hanya urusan nihil kecelakaan kerja, tetapi juga peduli terkait penanggulangan Covid-19 dan juga penyebaran HIV-Aids.

‘’Dari jumlah perusahaan yang mendapat penghargaan juga meningkat. Artinya, perusahaan-perusahaan di Kota Madiun semakin peduli dengan K3, SMK3, serta pencegahan dan penanggulangan HIV/Aids di tempat kerja masing-masing,’’ ucap H. Maidi, usai menerima penghargaan, Rabu 12 Januari 2022.

Tidak hanya soal keselamatan dan kesehatan kerja, perusahaan juga telah memberikan jaminan sosial kepada pekerjanya. Itu penting agar pekerja terlindungi. Artinya, perusahaan tidak lepas tanggung jawab.

Pemerintah Kota Madiun terus mendorong perusahaan untuk lebih memperhatikan para pekerjanya. Sehingga dapat tercipta suasana bekerja yang lebih baik dan semakin sejahtera.

‘’Untuk para pekerja sektor informal juga telah kita asuransikan. Mereka tetap terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan meski bukan karyawan perusahaan,’’ jelasnya.

Penghargaan tersebut diberikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersamaan upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional 2022 di Surabaya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (nomor 2 dari kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait