Walikota Madiun Resmikan KTS Kelurahan Taman

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Komitmen membentuk Kampung Tangguh Semeru (KTS) semakin meluas di Kota Madiun, Jawa Timur.

Untuk itu, Walikota Madiun, H. Maidi, kembali meresmikan KTS di wilayahnya. Kali ini, walikota meresmikan KTS PPKM Berbasis Mikro di Jalan Salak, II RT 51 RW XII Kelurahan Taman, Minggu 7 Maret 2021.

Walikota mengatakan, pentingnya menjaga kerukunan antar tetangga. Menurutnya, dengan menjaga kerukunan, maka dapat menghindarkan warga dari penyebaran Virus Corona. ‘’Warga yang rukun saling menjaga, saling melindungi,’’ tutur H. Maidi.

Walikota juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga komitmen dalam pelaksanaan Kampung Tangguh. Karena menurutnya, Kampung Tangguh bukan sekadar slogan. Untuk itu, seluruh aturan dan ketentuannya wajib dipatuhi oleh masyarakat.

Saat ini, paparnya, dari 1.125 RT di Kota Madiun, tinggal 36 RT yang masih belum berstatus zona hijau. Maka dari itu, Pemkot Madiun terus berupaya agar seluruh wilayah di Kota Madiun semuanya berstatus zona hijau.

‘’Karena PPKM Mikro diperpanjang ya kita jalani. Kita penuhi aturannya demi kebaikan bersama,’’ tandasnya.

Selain meningkatkan disiplin protokol kesehatan,ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. Salah satunya, dengan meramaikan lapak UMKM yang ada di masing-masing kelurahan.

‘’Covid-19 kita rem, ekonomi terus berjalan. Boleh berkegiatan, berjualan, tapi protokol kesehatan harus dijaga ketat. Sehingga, kita semua bisa terhindar dari Virus Corona,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (baju putih).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait