Walikota Madiun Serahkan Hadiah Lomba Perpustakaan Sekolah

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Lomba perpustakaan sekolah tingkat Kota Madiun, Jawa Timur, telah berakhir. Hal itu ditandai dengan pemberian uang pembinaan dan piala yang diberikan kepada sekolah pemenang oleh walikota, Rabu 18 November 2020.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengucapkan selamat kepada sekolah yang memenangkan perlombaan. Dirinya menegaskan, kemenangan bukanlah akhir dari perjuangan. Karena menurutnya, dengan adanya perlombaan perpustakaan sekolah tingkat kota ini, harus menjadi motivasi bagi para sekolah untuk mengoptimalkan keberadaan perpustakaan di sekolah masing-masing.

“Perpustakaan itu sumber ilmu pengetahuan. Orang pandai tidak lepas dari membaca dan mendengarkan. Kalau pintar banyak yang mencari dan akan membuat perubahan ke arah yang baik,” ungkap H. Maidi.

Lebih lanjut walikota mengatakan, pihaknya menginginkan agar perpustakaan tak hanya berada di sekolah. Tapi perpustakaan juga berada di tiap sudut mall atau tempat-tempat keramian.

“Kota pintar harusnya seperti itu, arahnya kesana. Dasar untuk sukses, pendidikan harus berkualitas. Itu juga untuk menunjang IPM agar lebih bagus lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dispusip Kota Madiun, Resti Lestantini, mengatakan, total sebanyak 44 SD/MI yang mengikuti perlombaan. Sedangkan tingkat SMP/MTS sebanyak 14 dan tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 9 sekolah.

Sedangkan yang berhasil keluar sebagai juara, di tingkat sekolah dasar, SDN 03 Nambangan Kidul keluar sebagai juara pertama. Di tingkat SMP diraih oleh SMPN 11, dan SMA dimenangkan oleh SMA 3 Taruna Angkasa.

“Dengan lomba perpustakaan sekolah ini, kami harap perpustakaan sekolah mampu meningkatkan kualitas dan memotivasi sekolah agar segera mendapatkan akreditasi,” tuturnya.

Hadir dalam penyerahan hadiah ini diantaranya Wakil Walikota, Inda Raya, Duta Baca Kota Madiun, Ny. Yuni Maidi, dan Sekda, Rusdiyanto. (Sumber Diskominfo. Editor Dibyo).

H. Maidi (tengah atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait