Walikota Madiun Serahkan Hewan Kurban Untuk 10 Ponpes

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, secara simbolis menyerahkan hewan kurban berupa kambing kepada sepuluh pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kota Madiun, di rumah dinas, Sabtu 9 Juli 2022.

“Harapannya kurban harus sampai tujuan dan maknanya bisa dirasakan oleh mereka yang benar-benar membutuhkan,” ucap Walikota Madiun, H. Maidi.

Tak hanya memberikan kurban kepada pondok pesantren dan panti asuhan, walikota juga akan memberikan hewan kurban berupa sapi sebanyak empat ekor yang akan dibagikan ke masjid.

Yakni Masjid Agung sebanyak dua ekor, Az-Zahro (Belakang Balaikota) satu ekor, dan rumah dinas walikota sebanyak satu ekor. Seluruhnya akan diserahkan seusai menjalankan Salat Idul Adha.

“Sapi dan kambing harus sehat. Sudah di cek dokter dan sehat semua,” ungkapnya.

Tak hanya membagikan kepada pondok pesantren, panti asuhan, dan juga masjid, Maidi juga bakal memberikan 1.000 paket daging kurban. Sasarannya adalah anak stunting, projasih, hingga lansia.

“Paket yang disiapkan berupa daging sapi, kurang lebih 3 sampai 4 ton akan kita sampaikan ke wargag” pungkasnya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (pakai topi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait