Anggota DPR-RI Nasim Khan Bagikan Hewan Kurban di Tiga Kabupaten

  • Whatsapp
Penyerahan hewan kurban oleh tim NKI di Pondok Pesantren Walisongo Situbondo. (Rois/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Dalam rangka memperingati Idul Adha 1443 H/2022 . Ir. H. M. Nasim Khan, Presiden Nasim Khan Indonesia (NKI) sekaligus Anggota DPR RI ini, menyalurkan puluhan hewan qurban yakni Sapi Jumbo super 1ton ,Sapi normal dan 35 Kambing kepada Pondok Pesantren Walisongo Mimbaan Panji, asuhan KHR. Muhammad Kholil, As’ad Syamsul Arifin . Selain kepada Pondok Pesantren tersebut, Nasim Khan bersama NKI juga menyalurkan qurban di tiga Kabupaten di Jawa Timur, yakni Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. Diketahui kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas setiap perayaan Idul Adha yang dilakukannya dengan tujuan niatan ibadah.

” Alhamdulillah saat ini kami bersama NKI telah menyalurkan hewan qurban baik sapi dan kambing yang tersebar di tiga Kabupaten yang berada di Jawa Timur, yakni Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi , Sapi ataupun Kambing yang kami salurkan untuk qurban merupakan Sapi , Kambing pilihan tentu semuanya dalam keadaan sehat sebagai mana yang diajarkan dalam syari’at Islam tentang qurban dan juga tidak lepas dari anjuran pemerintah baik pusat maupun kementrian terkait “ujar Nasim Khan. Sabtu (9/7/2022).

Selain itu, Bang Nasim Sapaan akrabnya juga menegaskan bahwa Sapi 1 ton ukuran jumbo yang disalurkan kepada Ponpes Walisongo, Mimbaan, Panji. Merupakan Sapi pilihan dan sangat super.

” Iya mas,Sapi 1 ton ukuran jumbo yang disalurkan kepada Ponpes Walisongo, asuhan KHR Muhammad Kholil As’ad adalah Sapi pilihan selain super juga sehat, juga dengan puluhan kambing dan Sapi normal semuanya itu sehat dan pilihan “terangnya.

Masih kata, Bang Nasim yang merupakan putra daerah asli Situbondo ini juga mengatakan bahwa sebelumnya telah menyiapkan dua Sapi jumbo super 1,2 ton akan tetapi beberapa waktu yang lalu Sapi tersebut terjangkit PMK dan berharap Pemerintah khususnya Pemkab dapat berperan aktif dalam menanggulanginya.

” Kita sempat sudah menyiapkan 2 Sapi jumbo 1,2 ton yang beberapa hari lalu terjangkit PMK, semoga semua pihak Pemerintah, khususnya Pemkab dapat berperan serta aktif dalam penanggulangan PMK maksimal kepada masyarakat petani ternak, kejadian ini sangat terasa dialami petani ternak yang mengalami PMK ini ” katanya.

Sementara itu, Presiden NKI ini juga menegaskan bahwa kegiatan penyaluran sapi dan Kambing untuk qurban merupakan agenda tahunan dengan sengaja mencari Sapi jumbo super yang sangat baik yang diambil dari peternak langsung.

” Agenda ini sudah tiap tahun, kita selalu mencari Sapi jumbo super terbaik terbesar di tiga Kabupaten buat niatan qurban khususnya dari peternak langsung ” bebernya.

Berdasarkan Pantauan Media Ini Sapi dan Kambing yang disalurkan oleh NKI untuk qurban yang tersebar di tiga Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi semuanya dalam keadaan sehat dan super yang dibeli dari peternak langsung. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait