Walikota Madiun tutup Bimtek Kesamaptaan Satlinmas

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Sebanyak 54 kader Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kota Madiun, Jawa Timur, menjalani bimtek kesamaptaan mulai 8-14 Oktober 2020.

Dalam kegiatan tersebut, mereka digembleng prajurit Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha Madiun untuk melatih sikap disiplin dan tanggung jawab.
Dalam upacara penutupan yang digelar di Bumi Perkemahan Rowo Bening, Walikota Madiun, H. Maidi,  memberikan pengarahan.
Dalam arahannya, walikota berharap para peserta mampu menyerap ilmu yang didapat selama bimtek serta dapat menerapkannya dalam menjalankan tugas sehari-hari.


‘’Harapan kami, keterampilan yang dimiliki prajurit 501 yang tegas dan tangguh ini ditularkan kepada pemerintah daerah melalui kader-kader ini. Sehingga, menjadi awal yang baik untuk menuju Madiun yang aman dan nyaman,’’ harap H. Maidi, usai penutupan, Rabu 14 Oktober 2020.
Walikota kembali berharap, ilmu yang didapatkan selama bimtek ini juga ditularkan kepada rekan-rekan lainnya. Sehingga, seluruh pegawai di lingkup Pemkot Madiun memiliki kedisiplinan dan sikap tanggung jawab yang sama.


Kedepan, lanjutnya, bimtek tidak hanya diikuti kader-kader baru. Tapi juga, pegawai lama agar jiwa kedisiplinan dan semangat menjaga keamanan kota semakin terasah.


“Nanti akan dilakukan secara bergantian dan berkelanjutan. Dengan begitu, Kota Madiun akan lebih aman dan damai serta pembangunan daerah semakin lancar,’’ tandasnya.
Untuk diketahui, 54 kader Satlinmas yang mengikuti bimtek berasal dari 27 kelurahan di Kota Madiun. Setelah selesai pelatihan, mereka akan kembali ke kelurahan masing-masing. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).
H. Maidi (atas pakai rompi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait