Walikota Mojokerto Lantik 62 Pejabat Tinggi Pratama, Pengawas dan Administrator

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com- Sebanyak 62 orang Pejabat Tinggi Pratama, Pengawas dan Administrator dilantik oleh Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari di Pendopo Rumah Rakyat, jalan Hayam Wuruk, pada Jum’at (11/6/2021) sore.

Pejabat yang dilantik terdiri empat jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Mojokerto yang selama ini masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt) dan sisannya adalah rotasi mutasi pejabat administrator dan pejabat pengawas.

Adapaun empat posisi jabatan Kepala Dinas yang baru adalah Choirul Anwar yang menjabat Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Bambang Mujiono menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Jabatan Direktur RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo dipegang dr. Triastutik Sri Prastini dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) yang dijabat oleh Ani Wijaya.

Disampaikan oleh Wali kota Ning Ita bahwa mereka yang menduduki posisi pucuk di empat OPD tersebut meraih ranking teratas dalam Seleksi Terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Perangkat Daerah Pemkot Mojokerto 2021 yang digelar bulan April – Mei lalu serta telah memperoleh surat rekomendasi dari Kepala Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dan untuk posisi yang masih belum terisi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan mengadakan seleksi terbuka lagi.

Ning Ita menambahkan bahwa mutasi dan promosi pejabat merupakan hal lumrah dari bagian reformasi yang dilakukan secara konsisten oleh Pemerintah Daerah. Tujuannya, untuk penataan Sumber Daya Manusia (SDM) agar dapat menyelaraskan sekaligus meningkatkan kinerja seiring mewujudkan visi dan misi Wali kota Mojokerto.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Ning Ita berharap dapat segera menyesuaikan diri baik internal maupun eksternal organisasi serta dapat mengemban jabatan dengan penuh tanggung jawab. Serta amanah sehingga membawa kebaikan untuk pemerintah maupun masyarakat di Kota Mojokerto.(Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait