Walikota Mojokerto Secara Simbolis Serahkan Santunan Kepada 90 Ahli Waris Korban Covid-19

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com- Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan santunan kepada ahli waris korban yang meninggal akibat COVID-19 di kota Mojokerto.

Sehubungan masih dalam musim pandemi penyerahan santunan kepada 90 ahli waris dari korban meninggal dunia akibat Covid-19 dilakukan secara simbolis dilaksanakan sesuai Protokol kesehatan,di Pendopo Rumah Rakyat Jl. Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto.

Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari SE Mengatakan bahwa tercatat, ada 90 ahli waris yang menerima santunan dari pemerintah. sejauh ini warga kota Mojokerto yang meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 90 orang, dan kita pemerintah daerah kota Mojokerto berupaya memperjuangkan terhadap warga kota yang meninggal akibat Covid-19 agar mendapat santunan dari pemerintah

” ini sosialisasi bantuan untuk 90 orang ahli waris korban meninggal dunia akibat COVID-19 di Kota Mojokerto,”kata Walikota Mojokerto, Senin (24/5/2021).

Ia menjelaskan penerima bantuan tersebut adalah korban yang meninggal dunia akibat COVID-19 sejak bulan Maret hingga Desember 2020. Penerima bantuan juga mereka yang telah mengajukan permohonan ke Kementerian Sosial RI dan sudah terverifikasi.

“Bantuan yang diberikan Pemprov Jatim adalah sebesar Rp 5 juta dan ditransfer secara langsung ke rekening masing-masing penerima sejak 4 Mei 2021 lalu,” imbuhnya.

Walikota yang akrab disapa Ning Ita ini mengatakan hingga kini masih ada 16 ahli waris yang belum menerima bantuan tersebut. Ia pun meminta untuk mengecek kembali rekening masing-masing dan jika memang belum mendapat bantuan bisa segera melaporkan ke Dinsos P3A Kota Mojokerto.

Lebih lanjut, dia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban COVID-19. Ia berpesan agar ahli waris memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin terutama yang masih harus melanjutkan sekolah, bisa digunakan untuk biaya pendidikan.

Sementara itu, terkait bantuan untuk korban meninggal akibat COVID-19 di masa yang akan datang, ia masih menunggu arahan lebih lanjut dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Sebagai informasi, dalam penyerahan santunan itu, Walikota Mojokerto didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial kota Mojokerto, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Heru Setyadi serta di hadiri perwakilan dari Ahli waris korban meninggal akibat Covid-19 juga sejumlah Kepala OPD Kota Mojokerto.(Kar/Adv)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait