Walikota Palembang H. Harnojoyo Buka Kejuaraan Bulu Tangkis se-Kota Palembang

  • Whatsapp
Badminton Gojek Cup II Palembang secara resmi dibuka Walikota Palembang H.Harnojoyo, didampingi Pengurus Kota Palembang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Palembang Ratu Dewa

Palembang, beritalima.com|Malalui kejuaraan bulutangkis perorangan terbuka Palembang, Walikota Palembang Harnojoyo menaruh harapan besar dari Pesatuan Bulutangkis (PBSI) kota Palembang guna membangkitkan semangat serta prestasi di tahun 2021.

Badminton Gojek Cup II Palembang, Senin (3/2/2020) pagi di Gedung Olahraga (GOR) Pupuk Sriwijaya (Pusri) secara resmi dibuka Walikota Palembang H.Harnojoyo, didampingi Pengurus Kota Palembang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Palembang Ratu Dewa.

Menurut orang nomor satu di Kota Palembang ini, Badminton Gojek Cup ll Palembang menjadi momentum kebangkitan Olahraga, khususnya Bulutangkis di Palembang yang sempat terpuruk di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel.

“Kalau bisa apa yang dikatakan Pemerinta kota palembang PBS| harus bergelora di Porprov Sumse| nanti kita harus lebih dari itu, kita harus juga
menjadi juara umum di tingkat nasional,” kata H. Harnojoyo.

Event sekelas nasional yang dihelat PBSI Kota Palembang yang mengandeng Gojek ini, kata Harnojoyo sebagai tanda tanda gelora bulutangkis di Palembang akan mengakar diseluruh atlet muda, terlebih dua Atlet dunia Chandra Wijaya peraih medali emas Olimpiade Sydney tahun 2000 dan Ricky Subagja, peraih medali emas ganda putera Olimpiade Atlanta 1996, turut hadir Iangsung di pembukaan tersebut. “lni bisa menjadi motivasi Atlet kita, mengapa mereka bisa, kita tidak, harus bisa menjadi Atlet kebanggan Indonesia dikanca olahraga dunia,” katanya.

H. Harnojoyo menegaskan, atlet yang berprestasi haruslah memiliki jiwa dedikasi yang tinggi pada diri sendiri, disiplin dan berkeinginan keras meraih prestasi.

“Olahraga itu menunjukan insan yang sehat, sehat artinya memiliki jiwa yang bersih termasuk lingkungan yang bersih dari pembuangan sampah sembarangan,” tegasnya.

Kalau tahun 2019 menjadi prestasi terbilang buruk bagi Kota Palembang, H. Harnojoyo berkeinginan tahun 2020 menjadi prestasi yang membanggakan bagi Kota Palembang dengan event Badminton Gojek Cup ll Palembang. ”Tahun ini harus menjadi yang terbaik dunia olahraga di kota kita,” ajaknya.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait