Walikota Sambut Rombongan Dari Kenya, Ketua Delegasi, Dr. Syaikh: Sambutannya, Hangat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, bersama jajaran Forkopimda beserta pimpinan OPD, menyambut kedatangan delegasi dari Republik Kenya dan Republik Rakyat Bangladesh, di gedung GCIO, Pemkot Madiun, Senin 18 September 2023.

Sebenarnya, ini merupakan sambutan kedua. Pasalnya, Minggu (17) kemarin, walikota juga menyambut delegasi ini di Bandara Juanda, Sidoarjo.

Kedatangan delegasi dua negara tersebut, untuk melakukan sharing sekaligus pelatihan peningkatan program KB dan kesehatan reproduksi. Khususnya bagi Republik Kenya.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, Kota Madiun memang ditunjuk oleh pemerintah pusat mewakili Indonesia menerima delegasi dua negara di pantai timur Afrika (Republik Kenya) dan negara di Asia Selatan (Republik Rakyat Bangladesh) ini guna menyampaikan tentang keberhasilan Kota Madiun terkait KB dan hal terkait.

Pasalnya, oleh Pemerintah Pusat, Kota Madiun dianggap telah berhasil. Apalagi, kota yang berjuluk Kota Pendekar ini, telah beberapa kali menerima penghargaan terkait KB. Baik dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Termasuk penurunan stunting, kesehatan reproduksi dan sejenisnya, agar ditiru oleh dua negara ini. Juga KB pasca kelahiran,” ucap H. Maidi.

Ditempat yang sama, ketua delegasi yang juga Direktur Jendral BKKBN Republik Kenya, Dr. M. Abdul Kadir Syaikh, mengatakan, pemerintahnya telah mengenal banyak keberhasilan Indonesia. Khusus dibidang KB dan Kependukan. Bahkan sejak saat digelar Kairo Summit di Mesir tahun 1994 dan saat Indonesia (BKKBN Pusat) menerima penghargaan dari PBB di Pattaya, Thailand tahun 2022.

“Terima kasih, terima kasih, terima kasih, atas sambutan hangat Pemerintah Indonesia, walikota Madiun beserta jajaran dan masyarakatnya. Sambutannya sungguh hangat,” tutur Dr. M. Abdul Kadir Syaikh.

Bahkan ia berharap, suatu saat nanti, pemerintah Indonesia yang diwakili Pemkot Madiun, dapat berkunjung ke Republik Kenya untuk memperkuat kerjasama antar negara.

Sesuai jadwal, delegasi dua negara ini akan mengunjungi RSUD Sogaten, Kampung KB Semendung, dan Puskesmas Sukosari. (Dibyo).

H. Maidi (tengah), Dr. Syaikh (kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait