Walikota Serahkan Penghargaan KBK dan TOP 30 Kovablik Pada Kepada Instansi Terkait

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kota Madiun kembali mencatatkan prestasi di tingkat provinsi. Hal itu setelah keberhasilan yang didapat melalui dua ajang bergengsi tingkat Provinsi Jawa Timur yang diperoleh pada Jumat (13/11) lalu.

Seusai menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Walikota Madiun, H. Maidi, menyerahkan lpenghargaan kepada dua instansi terkait yang berhasil memenangkan penghargaan kelompok budaya kerja (KBK), yaitu SDN 01 Kartoharjo dan Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) kepada Puskesmas Demangan, saat apel struktural di halaman balaikota, Senin 16 November 2020.

Dua inovasi yang dimenangkan yakni, dalam KBK, berhasil diraih lewat inovasi KBK Guntur Bulis Ra Mendo. Sedangkan, pada kompetisi Kovablik tahun ini inovasi pada layanan Sepeda Si Badu (Segera Periksa Dahak Siapapun Batuk Lebih Dua Minggu) yang diluncurkan oleh Puskesmas Demangan.

“Terima kasih, SD Guntur dan Puskesmas Demangan atas kemenangannya. Saya harap semua sekolah atau instansi lain bisa mencontoh. Saya minta seluruh kompetisi tingkat provinsi dan nasional segera di breakdown apa saja yang bisa diikuti,” ungkap H. Maidi.

Sementara itu, dalam giat apel yang diikuti pejabat struktural dinas pendidikan, kepala sekolah, pengawas, dan kepala OPD itu, walikota juga berpesam kepada seluruh peserta agar melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah yang sudah digelar selama satu minggu.

“Kita sudah satu minggu memasukan siswa, tolong Dindik, evaluasi cek lapangan, apa yang kurang jangan sampai orang tua khawatir. Jangan sampai ada kluster baru di sekolah,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, dilaksanakan pula penandatanganan perjanjian kinerja perubahan tahun anggaran 2020 oleh Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kanan atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait