Walikota Sorong Lakukan Kunjungan ke Kantor KPP Pratama

  • Whatsapp

SORONG, Beritalima.com – Guna menyamakan persepsi demi membangun Kota Sorong yang lebih baik, Walikota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau,MM lakukan kunjungan ke kantor KPP Pratama, Selasa (13/04)

Dalam kunjungannya Walikota mengatakan untuk membangun Kota Sorong yang lebih baik di butuhkan dukungan dari seluruh warga Kota Sorong, dukungan warga Kota dapat dilakukan dengan berpartisipasi membayar pajak dan retribusi daerah.
Dijelaskan Walikota lebih rinci, pembayaran pajak dan retribusi warga yang di setorkan ke kantor pajak selanjutnya akan dikelola dengan baik untuk membangun berbagai fasilitas umum (infrastruktur) seperti jalan, jembatan, rumah sakit, sekolah sekolah, taman dan lainnya di Kota ini selanjutnya dapat dinikmati oleh warga Kota Sorong.

Sementara itu Kepala Kantor KPP Pratama Sorong Simon Petrus Siwi mengatakan sebagai mitra kerja KPP Pratama bersama Pemerintah Kota Sorong akan menggali berbagai sumber penerimaan di daerah maupun di pusat karena baik itu pajak pusat didalamnya ada bagian pajak untuk daerah.

Hal itu akan dilakukan dengan cara mengkonfirmasi status wajib pajak sehinga antar pusat dan daerah ada koordinasi tentang wajib pajak, bahwa semua potensi dari daerah harus dikembalikan ke daerah, di contohkan kepala KPP Pratama setiap wajib pajak yang beroperasi di Kota Sorong harus melakukan kewajiban membayar pajak di Kota Sorong, hal tersebut dikatakannya karena ada pelaku usaha yang beroperasi di Kota Sorong tetapi melakukan kewajiban pajaknya di daerah lain, hal seperti ini akan merugikan daerah (Kota Sorong).

Oleh karena itu Ia berharap Pemerintah Kota dan KPP Pratama akan mengawal
seluruh potensi daerah yang ada demi mendukung proses pembangunan di Kota Sorong. (Carles)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *