Walikota Sorong Secara Resmi Membuka Kegiatan Seminar Sehari Air dan Limbah

  • Whatsapp

SORONG, beritalima.com – Walikota Sorong Drs. Ec.Lambert Jitmau,MM secara resmi membuka kegiatan seminar sehari ” Air dan Air Limbah “di Aula Samu Siret Kota Sorong.
Melalui sambutan yang di sampaikan Kepala Balai Wilayah Sungai Papua BaratElroy Jakarta KoyariST,MT mengatakan menyambut HUT ke 25 “hari Air Sedunia” yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2017 mendatang, beberapa kegiatan telah dilakukan dan hari ini seminar sehari dilakukan dengan mengangkat Thema ” Air dan Air Limbah “.

Air sungai remu ditunjuk Balai Sungai wilayah sungai papua barat sebagai pusat kegiatan penanaman pohon yang dimulai dari hulu sampai hilir serta pembersihan sampah disepanjang sungai remu pada hari “H” pelaksaan Hari Air sedunia tanggal 22 Maret mendatang.
Ditambahkan kepala balai wilayah sungai papua barat Tujuan seminar sehari ini dilakukan adalah untuk memberikan saran dan masukan kepada pemerintah serta memberikan pemahaman kepada peserta tentang bagaimana menjaga serta melestarikan lingkungan dengan baik.

Walikota Sorong Drs.Ec. Lambert Jitmau,MM mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Balai Wilayah Sungai Papua Barat yang telah menunjuk sungai Remu Kota Sorong sebagai fokus kegiatan.

Dikatakan Walikota, air merupakan kebutuhan utama manusia yang perlu dijaga dan dilindungi serta dilestarikan, namun sebagai manusia kita selalu menyepelekan tanggung jawab kita untuk bersama sama menjaga, melindungi dan melestarikan alam di sekitar kita termasuk air.

Dijelaskan Walikota, sungai remu pada 20-30 tahun silam merupakan sungai yang sangat bersih, dapat dikonsumsi serta digunakan untuk berbagai kebutuhan manusia. Namun jika sungai remu dilihat sekarang sudah sangat tercemar. Hal ini terjadi akibat kurangnya kesadaran manusia itu sendiri dalam menjaga mengelola lingkungan disekitarnya.

Oleh karena itu Walikota mengharapkan melalui seminar sehari ini para peserta dapat belajar dan mengerti bagaimana pentingnya kita mempunyai tanggung jawab untuk menjaga serta mengelolah lingkungan disekitar kita dan peserta dapat mensosialisasikannya kepada orang disekitarnya.
Karena akibat dari kelalaian kita terhadap lingkungan akan memberikan dampak buruk pula kepada kita juga. Selama ini pemerintah selalu disalahkan dan dituntut untuk bertanggung jawab tanpa kita tidak menyadari bahwa kita juga harus bertanggung jawab mengatasi berbagai dampak yang terjadi akibat perbuatan kita juga.
Kepada peserta Walikota menyampaikan selamat mengikuti seminar ini dengan baik sampai dengan berakhir. (CI)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *