Dukung Pembangunan TPA di Lembang Karua

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Kinerja Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Toraja Utara,Ir.Arung B Lipa,patut diapresiasi,setelah beberapa hari soal sampah sempat menjadi persoalan yang menghadang Dinas tersebut.

Namun,kini soal sampah dapat ditanggulangi dengan baik,walaupun untuk saat ini sampah masih di dilokalisir pada TPA sementara,paling tidak Pemerintah Kabupaten Toraja Utara saat ini dapat mengatasi soal lokasi akhir pembuangan sampah sementara.

Seperti yang diungkapkan oleh Arung,saat bincang-bincang dengan insan pers diruang kerjanya,Selasa 21 Maret 2017,menyebutkan,soal sampah mestinya itu menjadi tanggungjawab bersama.Maksudnya,adanya dukungan warga agar dapat memilah sampah basah dan sampah kiring.

“Bantulah Pemerintah,warga diharapkan dengan kesadaran memilah sampah,yang kering dan basah.Yang kering mungkin bisa dibakar ditempat sementara yang basah akan disisihkan kemungkinan bermanfaat untuk didaur ulang menjadi bahan baku pupuk organik,”jelas Arung,pejabat yang begitu dikenal familiar dengan insan pers.

Untuk saat ini TPA permanen yang berlokasi di Lembang Karua,sebagai TPA permanen sementara dalam tahap di bangun.”Semoga saja bangun TPA Karua tidak ada halangan,hal ini juga diharapkan dukungan warga agar adanya kerja sama sehingga TPA Karua sebagai TPA Permanen penyelesaian proyek tersebut tepat waktu,”kunci Arung.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *