Wapres RI Ma’ruf Amin Resmikan Gedung Baru Unwaha

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Gedung baru Universitas KH A. Wahab Hasbullah (Unwaha) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur diresmikan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, pada Sabtu siang (4/6/2022). Pada peresmian gedung baru Unwaha bantuan Pemerintah Pusat itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Sebelumnya diterangkan Rektor Unwaha, gedung baru itu difungsikan untuk ruang pimpinan rektorat, dekan fakultas, laboratorium hingga ruang perkuliahan. Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Bahrul Ulum, Nyai Chisbiyah Rochim mengucapkan terimakasih atas selesainya pembangunan gedung 4 lantai bantuan pemerintah yang dikerjakan Kementerian PUPR sejak Juni 2020 dengan konsep ramah lingkungan.

“Atas nama seluruh Pengurus Yayasan dilingkungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang kami menyampaikan ucapan terimakasih dan siap bersinergi untuk mendukung program program Pemerintah,” tuturnya.

Wapres RI KH. Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengaku bangga dengan selesainya Gedung Baru Unwaha bantuan Pemerintah Pusat. Diharapkan dengan telah diresmikannya Gedung ini tidak hanya mendorong semangat civitas akademika Unwaha tapi juga menginspirasi lahirnya berbagai gagasan dan inovasi kampus berwawasan global berkarakter ahlusunah waljamaah.

“Kita semua harus berterima kasih kepada Almaghfurlah KH. Wahab Hasbullah, Ulama Besar yang telah memikirkan pendidikan,” tutur Wapres Ma’ruf Amin.

Beliau berharap, Unwaha dapat menghadapi tantangan kedepan sebagai institusi pendidikan tinggi berstandar Internasional dan berdaya saing, mengambil peran yang sangat besar bagi bangsa dan negara.

Wapres pun optimis dengan bekal semangat yang tinggi Unwaha akan mampu melahirkan ekosistem pendidikan yang membuat gagasan kreatif dan inovatif baik dari dosen dan mahasiswa. Kolaborasi riset dan teknologi mutlak diperlukan diimbangi dengan penguasaan iman dan taqwa berjalan selaras saling melengkapi.

“Selamat atas selesainya gedung baru Unwaha, teruslah berperan aktif mencerdaskan manusia Indonesia seutuhnya. Dengan menanamkan menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi menuju kemaslahatan bangsa, menjadi episentrum generasi muslim global yang cakap akademis, menebar toleransi. melahirkan SDM berdaya saing global,” tandas Wapres Ma’ruf Amin yang didampingi Hj. Wury Ma’ruf Amin.

Hadir pada kesempatan itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Forkopimda Jatim, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab. Sebelumnya ziarah ke makam KH. Hasyim Asy’ari, KH. Wahid Hasyim, dan KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur) di Ponpes Tebuireng.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait