Warga Gampong Baro dan Gampong Alue Dua Bakaran Bate Terima BLT DD Tahap I

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| warga Gampong Baro Kecamatan Langsa Lama dan warga Gampong Alue Bakaran Bate Kecamatan Langsa Baro menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap pertama.

Penyaluran BLT DD ini dilakukan di Bank Aceh cabang Langsa secara bersama, sesuai daftar penerima yang telah ditentukan sebelumnya melalui musyawarah di tingkat Desa, Sabtu (06/06).

Keuchik Gampong Baro Kecamatan Langsa Lama, disela mendampingi warga penerima BLT DD mengatakan, semua warga penerima untuk Gampong Baro berjumlah 23 kepala keluarga.

Dijelaskannya, bahwa semua kepala dusun mendampingi warganya untuk proses pencairan, agar proses administrasinya mudah dan langsung di terima oleh warga sesuai dengan data yang ada dengan menunjukkan KTP untuk di cocokan sesuai NIK.

“Ini tidak bisa di wakili oleh orang lain, sebab penerima harus sesuai dengan data nama yang di cocokan dengan KTP”, ujar Keuchik Gampong Baro.

Di waktu yang bersamaan, Keuchik Alur Dua Bakaran Bate Andi Syahputra mengatakan, untuk warganya penerima BLT DD sejumlah 169 kepala keluarga.

Menurutnya, proses penyalurannya ini sudah sesuai dengan surat menteri desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi RI nomor : 1747/PRI.00/V/2020 tanggal 13 Mei 2020 perihal penyaluran Bantuan Langsung Tunai 2020.

Sebelumnya, penentuan penerima manfaat BLT DD dilakukan secara musyawarah Gampong dengan melibatkan Tuha Peut, Imam Gampong, Imam Dusun dan perwakilan tokoh masyarakat.

“Semoga penerima BLT DD ini dapat mempergunakan uangnya dengan baik untuk kebutuhan rumah tangganya dan bermanfaat selama dampak pandemi Covid-19”, harap Andi. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait