beritalima.com

MCCC Serahkan 7 Ribuan Paket Bantuan Bagi Terdampak COVID-19

  • Whatsapp
H. Ainurrahman, S.Kep., Ketua MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Command Center) Kabupaten Sumenep

SUMENEP – Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Sumenep serahkan sebanyak 7.225 paket bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19 di Kabupaten setempat selama bulan puasa Ramadhan 1441 H.

7.225 paket bantuan tersebut berupa 2.280 paket sembako, 245 botol hand sanitizer, 2.900 biji masker, 1.785 takjil dan 15 APD serta penyemprotan disinfektan di 532 lokasi.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

Bantuan-bantuan itu disebar ke seluruh kecamatan se Kabupaten Sumenep dengan jumlah masing-masing Kecamatan berkisar 30 – 150 paket.

H. Ainurrahman, S.Kep., Ketua MCCC Sumenep menyampaikan ribuan paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat didapat dari donatur Muhammadiyah, Lazismu Sumenep, SMA Muhammadiyah Sumenep, Bantuan Pemprov Jatim dan sumbangan dari masyarakat umum.

“Alhamdulillah, selama bulan puasa MCCC Sumenep dapat menyerahkan bantuan sebanyak 7.225 dengan jenis bantuan berupa paket sembako, hand sanitizer, masker dan takjil, hal itu berkat sinergitas semua kompenen dan utamanya amal usaha Muhammadiyah Sumenep” terangnya.

Pihaknya menuturkan, penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh tim MCCC Sumenep ke masing-masing Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Kabupaten Sumenep, selanjutnya PCM setempat menyerahkan kepada warga terdampak covid-19.

“Kita sisir mulai dari kecamatan daratan sampai ke kecamatan kepulauan Sumenep, karena kita tahu pada situasi seperti saat ini nyaris semua masyarakat terdampak covid-19” jelas Ainurrahman.

“Sembari menyerahkan bantuan, MCCC Sumenep juga melakukan penyemprotan disimfektan di 532 lokasi baik di masjid, sekolah-sekolah dan tempat-tempat keramaian lainnya seperti warung” lanjutnya.

Pihaknya berharap, bantuan-bantuan yang diserahkan oleh MCCC Sumenep dapat mengurangi beban sandang pangan masyarakat terdampak covid-19 di Kabupaten Sumenep.

Selain itu, menurut Ainurrahman bantuan-bantuan tidak berhenti di bulan puasa, akan tetapi terus digalakkan selama pandemi covid-19 berlangsung.

“Pemberian bantuan akan terus kita lakukan selama pandemi covid-19, dalam waktu dekat kita akan sisir kepulauan bersama tim satgas covid-19 dari MCCC, semoga pandemi ini akan segera berakhir” pungkanya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait