Warga Kepsul Yang Lahir 31 Mei Akan Diberi Uang dan KTP

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Mulainya KTP Elektronik dan KTP berlaku seumur hidup adalah ketika adanya Undang-Undang (UU) Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan.

Serta Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan muncul dalam rangka peningkatan pelayanan Administrasi Kependudukan sejalan dengan tuntutan pelayanan Administrasi Kependudukan yang profesional.

Memenuhi standar teknologi informasi, dinamis, tertib dan tidak diskriminatif dalam pencapaian standar pelayanan minimal menuju pelayanan prima yang menyeluruh untuk mengatasi permasalahan kependudukan, perlu dilakukan penyesuaian terhadap beberapa ketentuan dalam UU Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan.

Sementara itu. Kepala bagian Humas dan Protokol, Bassiludin Labesi menjelaskan bahwa untuk menindak lanjuti arahan Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes, dalam rangka menjemput bola, di dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bersamaan dengan hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Sula yang ke-17.

Pihak dinas Kependudukan dan Catatan Sipil langsung melakukan perekaman kepada warga Kepsul yang lahir bertepatan dengan HUT Kabupaten, yakni tanggal 31 Mei 2020 katanya.

“Sejumlah anak-anak dapat kami Cover melalui Kartu Keluarga (KK) yang telah terekam di adminduk kami dan hari ini kami menyerah KTP dengan sedikit rezeki untuk para penerima sebanyak 7 Orang,” ungkap Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Bambang Fataruba, yang dikutip Kabag Humas.

Warga yang menerima yakni, Merti Tabona dari desa Wainin, Rino Rifai Bardi dari desa Falabisahaya, Yulianti Sapsuha dari desa Kawata, Tiansi Fatgehipon desa Waibau, Sani Melisa Duwila desa Waibau, Adjurun Umasangsji dari Sanana.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Tiansi Fatgehipon, Sani Melisa Duwila dan Adjurun Umasangadji.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemda Sula, dimana tepatnya hari ulang tahun saya yang ke-17, saya mendapatkan apresiasi dan menerima KTP secara simbolis mewakili teman-teman saya yang lahir pada tanggal 31 Mei, yang sama juga dengan hari Jadi Kabupaten Kepuluan Sula, semoga kami kelak bisa membawa nama baik daerah ini,”ucap Adjurun.

Penyerahan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Syafrudin Sapsuha di istana daerah (Isda) Kepsul, Minggu (31/05/2020) kemarin.

“Saya menyampaikan selamat pada putra putri Sula yang lahir pada tgl 31 Mei, yang bersamaan dengan hari lahir Kepulauan Sula, semoga anak anak Sula yang lahir bersamaan dengan HUT ini, bisa menjadi orang orang hebat dan kelak bisa membagakan negeri hai poa bai,”beber Syafrudin Sapsuha.[DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait