Warga Lumajang Harus Rukun Dan Forkopimda Harus Dekat Dengan Ulama

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Rangkaian peringatan hari jadi Lumajang (Harjalu) genap 764 tahun, kali ini dalam rangkaian acara tersebut pas bertepatan resepsi dalam rangka Hari Santri Nasional 2019. Dengan menghadirkan kyai kondang sebagai penceramah dalam acara pengajian umum, menambah semaraknya kegiatan dalam acara tersebut, Senin malam (09/12/2019).

Dalam acara tersebut, turut hadir bupati Lumajang, Thoriqul Haq M ML (cak Thoriq) didampingi ketua DPRD kabupaten Lumajang beserta para punggawa Banser Lumajang. Hadirnya kyai kondang Gus Miftah Maulana Habiburrahman sebagai penceramah, menjadikan acara yang ditunggu-tunggu masyarakat Lumajang khususnya yang beragama Islam untuk didengarkan petuah-petuahnya.

Di depan para pengunjung yang jumlahnya ribuan orang, bertempat di Alun-alun kota Lumajang, cak Thoriq selaku bupati Lumajang turut memberikan sambutan. Dalam sambutannya cak Thoriq berpesan kepada masyarakat kabupaten Lumajang, untuk selalu menjaga perdamaian antar sesama.
“Ayuk kita jaga kedamaian, karena Lumajang sudah kondusif dan sudah tenang”, ajak cak Thoriq.

Selain itu, dalam suasana yang begitu damai dalam acara tersebut Cak Thoriq juga mengingatkan kepada masyarakat jangan sampai ada yang mencoba-coba mendiskreditkan Nahdlatul Ulama, pesantren, para Kyai dan Ulama. Tak ketinggalan juga, dalam ceramahnya Gus Miftah berpesan agar warga Lumajang harus rukun, dan Forkopimda kabupaten Lumajang harus dekat dengan para kyai dan ulama. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *