Warga Palawa,Sesean,Enam Rumah Warga Terbakar

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Palawa Kecanatan Sesean Kabupaten Toraja Utara,yang berlangsung sekitar pukul 16.20 wita,akibat amukan si ‘jago merah’ sedikitnya 6 rumah warga rata dengan tanah.

Kebakaran itu berlangsung begitu cepat,rumah warga yang menjadi korban musibah kebakaran itu,memang mudah terbakar pasalnya rumah panggung itu terbuat dari bahan kayu.

Api begitu cepat berkobar hingga menjalar kerumah tetangga yang lainnya,kebetulan rumah warga itu berdekatan.Sementara pertolongan dari Dinas Kebakaran Toraja Utara terbilang lamban tiba dilokasi kebakaran itu,dan 6 rumah ludes di lalap sijago merah rata dengan tanah.

Sementara dari penuturan warga di lokasi kebakaran Selasa kemaren yang mengaku bernama Limbong (50),dari keterangan mereka secara pastinya penyebab kebakaran tersebut masih simpang siur.

Dari cerita Limbong,kebakaran itu di picu dari anak-abal main api,entah bagaimana,akibat main api,cerita warga setempat yang mereka ceritakan lupa memadamkan api itu hingga menyebabkan terbakarnya rumah tersebut.

“Warga yang mengalami musibah kebakaran itu sudah dilaporkan di Dinas Sosial Kabupaten Toraja Untuk mendapat bantuan.Pasalnya 6 KK,akibat rumah mereka terbakar yang masih sisa tinggal baju di badan,” ujar Limbong.

Dari musibah kebakaran itu 6 rumah dan beberapa Lumbung (Alang),kerugian ditafsir akibat kebakaran tersebut sekitar 2 milyar. (Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *